Cara cek tarif DHL Express

Advertisements

Untuk mengirim barang keluar negeri memang ada alternatif selain pakai EMS (Express Mail Service), salah satu jasa logistik internasional yang cukup populer digunakan adalah DHL Express. Selain dari pengalaman dibantu untuk urusan bea cukainya (dipercepat tapi nanti kita harus melunasi pajak impornya, kalau terlalu mahal tidak bisa ditawar) juga kadang memang lebih cepat dibandingkan pengiriman biasa.

Jujur saja saya sebenarnya sangat jarang menggunakan DHL Express walaupun memang dari pengalaman cukup bagus. Berbanding lurus dengan ongkos kirimnya. Bisa 2-10 kali lipat dari EMS soalnya. Tapi kali ini saya mendapatkan permintaan dari kenalan yang ingin menggunakan DHL untuk pengiriman surat – surat untuk studinya di Singapura dari Malang. Mungkin karena penting dan bersifat darurat jadi tidaklah masalah.

Cara cek tarif DHL Express sendiri sangatlah mudah, walaupun agak tersembunyi di situsnya. Langsung saja akses halamannya: https://www.mydhl.dhl.com/mydhl/appmanager/smep/customerDesktop?_nfpb=true&_pageLabel=smep_portal_page_login&utm_source=ID

Advertisements

cek-tarif-malang-singapura-dhl-express

Kemudian isikan dengan lengkap negara, kota, kodepos dari asal dan tujuan. Jangan lupa isikan berapa panjang, lebar dan tinggi paketnya dalam satuan cm. Jadi tidak hanya dihitung dari beratnya saja.

Tepat dibawahnya akan muncul daftar ongkos kirim tergantung jenis layanannya, bisa datang ke cabang DHL di kota anda, dijemput ke rumah dan pembayaran secara online atau lewat telepon.

ongkos-kirim-malang-singapura-dhl-express

Anda bisa melihat kapan paketnya akan diberangkatkan, sebelum jam 12 siang atau sebelum ganti hari. Ini ikut menentukan murah mahalnya tarif DHL. Jadi tentukan secara bijak mana yang terbaik untuk keperluan anda dan dana yang tersedia. Yang pasti kalau anda jadi memanfaatkan jasa mereka akan mendapatkan nomor resi dan bisa melacaknya dengan mudah lewat situs yang sama.

Semoga bermanfaat. 🙂

Advertisements

179 pemikiran pada “Cara cek tarif DHL Express”

  1. mas mau tanya kalau ongkos kirim ke jepang富田林市寿町2丁目4ー24 川辺マンション206
    Tondabayashi kotobukicho 2choume 4-24-206 kawabe manshon,osaka berapa/kgnya???

    Balas
  2. Misi mau tanya kalau pengiriman motor Vespa dari Balikpapan ke kota tujuan Tangerang Banten kena berapa ea kira kira

    Balas
  3. Klo mau kirim sepeda (klo dirupiahkan harganya sepeda 8jt) dari tokyo ke indonesia (bandar lampung) brp ya pak / Ibu tuk harga DHL sudah include dgn pajak nya kan

    Balas
  4. halo mas..saya mau kirim uang koin sebanyak 201 koin kurang lebih berat 1 kg dari jakarta ke puerto rico..kira2 berapa yaa?ad kolektor uang lama yg mau beli koleksi saya..saya baru pertama kali kirim ke luar negri dan sama sekali belum paham dan belum mengerti caranya..gmn caranya yg beli koin kirim uang ke saya y?terima kasih sebelumnya..

    Balas
  5. kak, untuk transfer biaya pajak/bea masuk itu bisa pake paypal ga ya? terus.. saya kan dpt kiriman dari korsel pake dhl dgn $64.8 , kira2 bisa lolos bea cukai ga ya takutnya ditagih dengan biaya yang unexpected.

    Balas
  6. Kak, saya mau tanya kalo pengiriman barang makanan kering seperti mie instan ke kedah,malaysia barang berat 10 kg
    perkiraan estimasi biaya pengiriman kena brp ya??
    Terimakasih

    Balas
  7. Sore… saya mau tanya kenapa ya mas biaya pengiriman daru australia ke indonesia mahal banget?? di aus d kenakan biaya 900rb, setelah paket sampe indonesia / bandar lampung,, saya dapet wa dr DHL klo paket sudah sampai d lantor & d kenakan biaya lagi 328000?? Semahal itu kah biaya nya? Padahal isi paket hanya tas kecil & buku… tolong penjelasannya biaya apakah itu?

    Balas
  8. Saya mengirimkan paket ke Oran Algeria melalui DHL TAMAN SARI BANDUNG pada hari Senin 28 Juni 2021 , dgn perincian sbb :
    – Total weight 1.48 kg
    – Dimensional 1.73 kg
    – Chargeable 2.00 kg
    – Charge Breakdown 2.906.700,00 IDR

    Lalu tiba2 setelah bbrp hari , tadi siang saya di WhatsApp oleh seseorang dari DHL Dan bilang bahwa Charge Breakdown nya salah seharusnya 3.277.300,00 IDR Dan saya harus bayar kekurangannya ..

    Tentu saja saya keberatan krn itu bukan kesalahan saya ..
    Apakah Ada yg pernah mengalami ini ? Apa yg harus di lakukan ?

    Balas

Tinggalkan komentar