Mengaktifkan Public Folder di Dropbox

Bagikan:

Public folder adalah jenis folder Dropbox yang isinya bisa diakses semua orang di internet tanpa memerlukan hak akses. Kemampuan folder ini tentu sangat memudahkan dalam berbagi file tanpa repot – repot melakukan konfigurasi lebih lanjut. Tapi kemudahan ini juga mengakibatkan isi public folder ini diindex oleh search engine seperti Google atau Bing.

Jika anda tidak hati – hati, jangan sampai dokumen atau file penting anda bisa diakses oleh yang tidak berkepentingan. Dropbox sebelumnya telah mengumumkan bahwa fitur public folder ini tidak akan diaktifkan untuk pengguna baru mulai tanggal 31 Agustus 2012. Perubahan ini tertunda sampai baru – baru ini dilaksanakan, jadi akun baru Dropbox tidak akan memiliki public folder.

Bagi yang sudah memiliki akun Dropbox tidak akan terkena dampak perubahan ini, jadi public folder anda masih akan bekerja sebagaimana mestinya.

Pengguna akun baru dropbox akan menggunakan fitur sharing baru yang memberi kemampuan untuk berbagi seluruh file atau folder di lokasi manapun di akun anda. Walau public folder tidak secara otomatis dibuat pada pengguna baru Dropbox, tapi ada cara untuk membuat public folder untuk jenis akun tersebut. Hal yang perlu anda lakukan adalah klik link berikut untuk akun baru.

dropbox-enable-public-folder

Pengguna Dropbox umumnya tidak akan merasa kehilangan fungsi public folder, tapi bagi yang membutuhkan anda bisa menggunakan link di atas untuk mengaktifkannya.

Tips bagi pengguna Dropbox untuk mengetahui file dan folder anda yang bsia diakses publik pada akun Dropbox, anda bisa menggunakan link berikut untuk melihatnya.

dropbox-links

Halaman dropbox ini akan menampilkan seluruh file dan folder publik anda dan memberikan pilihan untuk mengubah hak aksesnya.

Comments (6)
  1. john June 29, 2013
  2. iwan June 29, 2013
  3. nadia August 2, 2013
    • Chandra August 2, 2013
  4. Chiara August 14, 2013
    • Chandra August 14, 2013

Tulis komentar...

Read more:
cdisplayex
Membaca komik dan manga dengan CDisplayEx

winrar-extract-files
Cara ekstrak file yang rusak di WinRAR

Close