Mengetahui file yang pernah dibuka dengan RecentFilesView

Bagikan:

Jika anda ingin melihat daftar file yang telah anda buka atau akses pada komputer anda, anda bisa menggunakan RecentFilesView. Aplikasi ini lebih canggih dan lengkap dibanding dengan Recent Documents bawaan Windows.

NirSoft RecentFilesView interface

Beberapa kejadian yang membuat RecentFilesView ini sangatlah berguna :

  • Saat anda membuka banyak file dan tidak sengaja seluruh file tersebut ditutup (bisa karena mati lampu atau musibah lainnya), anda tinggal mencari file – file yang anda buka dengan mudah.
  • Anda teringat ada satu file menarik beberapa waktu lalu dan sekarang anda ingin lihat kembali, sayangnya anda lupa nama file dan lokasinya.
  • Jika anda bekerja dalam proyek dan membuka semua filenya, anda bisa melakukan export daftar file(dengan format HTML, XML, CSV, atau TXT) yang digunakan proyek tersebut melalui program ini.
  • Komputer anda tidak dalam pengawasan, dan anda curiga ada orang yang tidak diperkenankan membuka file – file pribadi anda tanpa ijin.

NirSoft RecentFilesView Export HTML

Anda bisa mengurutkan berdasarkan waktu terciptanya (created time), waktu dimodifikasi (modified time), waktu dijalankan (executed time), dan nama file (filename). File – file yang ditampilkan adalah yang dibuka dari desktop atau dari aplikasi lain. Aplikasi ini juga menampilkan folder yang dibuka juga aktifitas yang dilakukan terhadap file juga akan ditampilkan termasuk file yang dihapus(tapi akan muncul catatan bahwa file tersebut sudah tidak bisa diakses). RecentFilesView mendapatkan informasinya dari Recent Document dan registry Windows, dan akan mencatat sejarah file yang pernah dibuka sejauh yang bisa dikenali olehnya.

Tulis komentar...

Read more:
windows-explorer-folder-options-disabled
Cara mengaktifkan Folder Options

windows-7-command-prompt-nslookup
Cara mengetahui IP address website

Close