ProxFree: Layanan web proxy gratis yang cepat dan mudah

Advertisements

Sudah beberapa kali saya membahas layanan proxy gratis baik yang bertipe web proxy atau proxy server, tapi saya selalu mencari layanan – layanan serupa sebagai alternatifnya. Ini dikarenakan biasanya setelah beberapa lama kualitasnya bisa menurun, tidak ada versi gratisnya atau dibatasi fitur – fiturnya. Kebetulan kemarin saya mencari cara untuk menonton streaming video iklan di YouTube yang entah kenapa diblokir oleh ISP yang digunakan kantor.

Dari beberapa layanan web proxy yang sempat saya coba akhirnya saya menggunakan ProxFree. Cara menggunakannya sangatlah mudah, kita tinggal memasukkan apa alamat website yang ingin diakses dan opsi – opsi lainnya bisa dibiarkan secara default. Kalau sudah langsung saja klik ProxFree.

Advertisements

proxfree

Dari pengalaman saya ada beberapa layanan proxy gratis yang kalau digunakan untuk streaming video akan dimuat langsung dari komputer anda tanpa melewati server proxynya, ini malah bukan melewati blokir karena tetap saja karena tetap berusaha memutar video langsung dari server tujuan. Nah… kalau menggunakan ProxFree kita akan menontonnya melalui server proxy mereka juga, dan kecepatannya sendiri tidak ada bedanya dengan streaming biasanya saat saya coba.
proxfree-youtube

Secara keseluruhan saya lebih menyukai ProxFree karena selain gratis juga tidak ribet, ini lebih baik dari HideMyAss yang serba dibatasi dan WebProxy.net yang tidak selalu bisa berfungsi normal.

Advertisements

Tinggalkan komentar