Alasan video YouTube tidak bisa disimpan offline

Last Updated on Maret 20, 2021

Fitur download video YouTube di aplikasinya merupakan oasis di padang gurun bagi kita yang pakai internet berkuota. Gimana tidak terbantu, tinggal ke hotspot gratis dan simpan offline semuanya dan nanti ditonton di kos – kosan. Masalahnya tidak semua video di YouTube bisa diofflinekan. Apa alasannya?

Setidaknya ada beberapa penyebab yang menghalangi aplikasi YouTube menyimpan videonya secara offline. Bisa disebabkan keterbatasan handphone agan dan sista atau diluar kuasa kita (salah YouTube).

  • Kapasitas storage tidak cukup. Ini hal yang sering terjadi kalau doyan download, dan solusinya jelas. Hapus yang tidak perlu atau upgrade SD card yang lebih besar.
  • Tombol download ada silangnya. Berarti karena masalah lisensi atau channel YouTube yang melarang videonya disimpan secara offline.
  • Tidak ada tombol download. Cek lokasi perangkat sobat. Fitur ini memang hanya ada pada beberapa negara terpilih saja. Jangan pakai VPN juga.
  • Minta pembayaran. Selama sobat tidak pakai YouTube RED yang merupakan layanan berbayar untuk akses semua konten tanpa batas, berarti ada masalah pada server YouTube seperti baru terjadi 2 hari lalu.

Selama kesalahan bukan di smartphone sobat maka solusinya bisa mencoba install ulang aplikasi atau menunggu seharian lagi.

78 pemikiran pada “Alasan video YouTube tidak bisa disimpan offline”

  1. Entah kenapa min , setiap saya mau download video offline . Awal Nya bisa sampai 100% , Pas udah selesai terus saya close app youtube , ehh malah gak bisa diplay , sekalinya bisa diplay gak bisa sampai abis , palingan sampai setengah atau di sampai setengah . sudah mencoba beberapa cara seperti : Clear Data , Perbarui youtube , download pake wifi pun tak bisa . GImana caranya min ? Saya sampai reset pabrik hp saya , malah tetep gak bisa

    Balas

Tinggalkan komentar