Andromax C3: Sarat fitur, murah dan berkualitas

Ceritanya saya baru saja membeli Smartfren Andromax C3 dari Blibli.com dan ingin membuat reviewnya secara sekilas. Misal anda membutuhkan sebuah handphone Android yang memiliki spesifikasi cukup baik tapi dengan harga murah maka saya merekomendasikan Andromax C3 ini. Berapa kisaran harganya? Cuma 500 ribuan dan bisa didiskon lagi kalau anda membelinya dengan menggunakan kupon belanja Blibli seperti saya.

Apa yang anda dapatkan? Sebuah handphone Android dengan Android Kitkat, prosesor Snapdragon Dual Core 1.2GHz Cortex A7, RAM 512MB, ukuran layar 4 inci, grafis Adreno 302, internal storage 4 GB, WiFi, Kamera 3 Mega Pixel, Dual SIM CDMA/GSM (slot pertama harus Smartfren, nanti diberikan gratis dalam satu paket), dan Micro SD. Selengkapnya bisa anda baca di halaman produk Smartfren Andromax C3. Beda spesifikasinya termasuk sedikit dengan C2s dan C3s.

Walau ini ponsel keluaran tahun lalu dan saya dulu sempat mengincarnya tapi kehabisan bisa dikatakan untuk penggunaan sehari – hari masihlah cukup bertenaga. Apalagi dengan Android Kitkat sudah menjadi keunggulan dibandingkan produk telepon seluler lain dalam kelas harga yang sama sekitar Rp. 500.000. Aslinya saya sudah melihat K-Touch Pallagio II, Evercoss A5V, Zyrex OneScribe, SPC Excell S15, Pixcom Androfone II dan lainnya tapi dari pertimbangan saya tetap yang terbaik adalah Andromax C3 ini.

Kesan pertama memegang Andromax C3

Setelah memasangkan kartu perdana Smartfren, menghidupkan handphone dan melakukan registrasi nomor seluler maka baru kita benar – benar merasakan bagaimana fitur – fiturnya. Yang pertama yang saya rasakan adalah sangat responsif dalam navigasi dan membuka aplikasi – aplikasi yang ada. Cuma sayangnya kok banyak sekali aplikasi bawaan yang selain menurut saya kurang berguna dan malah memberatkan sistem. Kita sendiri hampir tidak bisa memodifikasi tampilan menu aplikasi dan layar homenya. Cukup terbatas.

Jpeg
Jpeg

Oh ya anda mendapatkan kuota paket data internet dari Smartfren sebesar 600MB dengan masa aktif 1 minggu. Sinyalnya cukup bagus di wilayah rumah saya dan lancar saat digunakan untuk streaming YouTube.

Performa C3 dalam menjalankan aplikasi dan game

Karena hp ini ingin saya gunakan hanya untuk komunikasi kerja maka segera saya install berbagai app messenger seperti BBM (BlackBerry Messenger), WhatsApp, LINE, Instagram, Facebook, dan Twitter. Saya kagum semuanya bisa dijalankan bersamaan tanpa ada masalah atau ngelag sedikitpun.

Sedangkan kalau game saya cuma mencoba Get Rich, Heroes Charge dan Clash of Clans. Tidak ada masalah saat memainkannya.

Layar dan suara

Dengan besar layar 4 inch dan resolusi sebesar 480 x 800 pixel membuat tampilannya cukup bening. Saya coba memutar video sendiri cukup jernih dengan kualitas 360p, mungkin karena ukuran layarnya sendiri tidaklah terlalu besar tapi titik terbaik berada pada resolusi 480p.

Ditanamkan pengolah suara berteknologi Dolby membuatnya mengeluarkan suara yang jernih, ini saya bandingkan dengan handphone berspesifikasi setara saya lainnya yaitu Lenovo A369i. Cuma headset aslinya harap digantikan saja soalnya kurang maksimal.

Kamera

Dengan resolusi 3 Mega Pixel membuatnya menjadi yang terbaik di handphone harga 500 ribuan. Tapi tidak ada flashnya jadi kalau anda memfoto malam – malam aau dalam keadaan gelap ya kurang jelas.

Oh ya setting kameranya agak aneh saat pertama saya mencoba, jadi tidak ada icon yang dimunculkan. Ternyata harus tap pada layar dan tahan sesaat kemudian akan muncul menunya.

Penutup

Saya berani merekomendasikan Smartfren Andromax C3 ini adalah handphone terbaik di kelas harganya, apalagi galeri Smartfren sendiri sudah ada di setiap kota besar di Indonesia sehingga kalau ada apa – apa bisa dengan mudah komplain ke kantornya.

Tulis komentar...