AVG Browser Configuration Tool: Hapus AVG dari browser

Sekarang sudah cukup sering setiap menginstall AVG akan ditawari untuk menambahkan toolbar, mengganti search engine default menjadi SecureSearch, dan mengubah homepage browser menjadi halaman AVG. Ini adalah hal yang cukup mengganggu karena produk yang ditawarkan ini juga tidak lebih baik dari yang default.

Apalagi kalau anda tidak sengaja menginstallnya, bakal kerepotan untuk menghapusnya satu per satu. Bahkan kadang kita terpaksa mereset setting browser kita ke semula kalau sudah terlalu parah. Tampaknya AVG sendiri juga menyadari betapa sulitnya menghapus tambahan software ini pada browser sehingga menyediakan sebuah program khusus untuk itu: AVG Browser Configuration Tool.
avg-browser-configuration-tool

Dengan menggunakan tool kecil dan portable ini maka seluruh setting browser Internet Explorer, Google Chrome dan Mozilla Firefox akan dikembalikan kedalam keadaan sedia kala. Lebih jelasnya akan dihapus AVG Toolbar, AVG SecureSearch, mengembalikan default homepage browser dan mesin telusurnya.

Mudah bukan? Cuma butuh 1 klik dan akan secara otomatis pembajakan browser oleh AVG akan dibatalkan dan dibersihkan sampai tuntas.

Tulis komentar...