Bayar tagihan BukaLapak jangan dibulatkan

Satu tips bagi anda yang ingin belanja di BukaLapak yaitu pas transfer atau setor tunai jangan dibulatkan untuk menjamin kelancaran transaksi. Biasanya kesalahan seperti ini terjadi karena kita ragu apakah mengirimkan uang sesuai tagihan sudah benar atau tidak, apalagi kalau nominalnya aneh atau tidak pas (misal Rp. 93769). Cukup sering terjadi pada setor tunai juga karena jelas kita tidak mungkin memberikan uang recehan satu atau dua rupiah kan.

Jadi apa akibatnya kalau anda sudah terlanjur melunasi tagihan dan mengkonfirmasi pembayaran tapi nominalnya lain daripada yang ditagihkan? Sederhana kok, selain proses verifikasi bisa lama sekali. Dari pengalaman bisa seharian atau lewat pas akhir minggu. Juga ada resiko gagal. Saya baru mengalaminya kemarin.

bukalapak-verifikasi-pembayaran-gagal

Dulu kode unik (3 angka yang ditambahkan pada jumlah total tagihan) tidak wajib disertakan, jadi kita bisa kirim murni sesuai harga barangnya semua. Pengaruhnya pada proses verifikasi pembayaran yang lebih lama karena harus diperiksa manual oleh tim billing BukaLapak. Sekarang tampaknya sudah wajib kita bayar persis semuanya, kalau tidak akan gagal setelah menunggu lama. Terlanjur batal pula pesanan kita.

Bila sudah terlanjur verifikasi pembayaran gagal dan pesanan juga batal apa yang bisa kita lakukan? Pertama, mari kita selamatkan dulu uang yang sudah kita kirim ke BukaLapak. Anda lakukan konfirmasi pembayaran manual lewat form ini: https://www.bukalapak.com/supports/contact_us atau email ke customer servicenya: [email protected]

Nanti hasilnya antara pesanan anda diaktifkan kembali atau uangnya ditambahkan ke saldo BukaLapak. Misal dikembalikan dalam bentuk saldo anda bisa belanja ulang dan membayarnya langsung dari akun BukaLapak atau menarik ke rekening bank anda.

Semoga bermanfaat. 🙂

Tulis komentar...