LOADING

Type to search

Android

Sebaiknya beralih dari MX Player dan aplikasi alternatifnya

Ini lebih kolom opini, soalnya saya sendiri baru tahu kabar bahwa MX Player sudah dibeli oleh raksasa internet India (Times Internet Ltd) senilai 140 juta USD. Tapi arah pengembangannya yang memang bikin ragu penggunanya, dan saya termasuk diantaranya.

Kenapa kita harus khawatir? Kalau saya baca pengumumannya dan latar belakang perusahaan pemilik barunya ini takutnya malah menurunkan kualitas dan menggelembungkan aplikasinya dengan hal yang tidak perlu.

Dan memang bagi pemakai MX Player di Indonesia, atau bisa dikatakan saat ini spesifik selain India belum merasakan perubahannya, tapi sudah ada fitur baru untuk layanan online streaming untuk pengguna di India.

Ya, bayangkan saja aplikasinya berubah menjadi YouTube yang juga bisa memainkan video secara lokal. Dan tentu saja, beberapa update terakhir iklan setidaknya lebih sering muncul dan bahkan menjadi semacam fitur permanen di aplikasi. Saya tekankan, dari video YouTube dan review – review terbaru di aplikasinya bisa dikatakan ini adalah masa depan MX Player.

Karena itulah saya menuliskan opini ini untuk mengingatkan bahwa MX Player yang sekarang bukanlah MX Player yang dulu.

Jadi bagaimana dong? Maka dari itu bersiaplah untuk mencari aplikasi alternatif dari MX Player, dan sekalian akan saya share disini untuk mempermudah, ada yang versi gratis ataupun gratis bisa upgrade ke pro:.

Mana yang paling bagus? Kalau sudah terbiasa dengan MX Player maka BS Player dan KMPlayer bisa dipertimbangkan karena mirip. Ingat ya, kata kunci mirip bukan sama persis.

Sedangkan VLC dan mpv ini saya sarankan karena benar-benar gratis tanpa iklan. Cuma bedanya VLC itu fiturnya banyak, dan mpv ini sederhana.

Sekian dan semoga bermanfaat. 🙂

Tags:

Tulis komentar...