LOADING

Type to search

Lainnya

Berniat Beli Speaker Bluetooth? Ini Tips-nya agar Dapat Speaker Bagus dan Murah

Setiap kali berbelanja, tentu saja kita ingin mendapatkan produk-produk yang berkualitas dan awet serta tahan lama tapi berharga murah bukan? Namun sayang, tidak mudah menemukan produk-produk yang berkualitas
dan dijual dengan harga murah atau terjangkau. Seperti speaker bluetooth JBL misalnya.

Harga speaker bluetooth JBL di bawah Rp100 ribuan tentu saja lumayan banyak. Bahkan merk-merk terkenal lainnya seperti merk Beats sekalipun, ada yang dijual dengan harga Rp100 ribuan bahkan kurang.

Sonic Geat Polaris, walau murah dan banyak fitur (ada radio dan sd card), tapi penggunaan selain fitur speaker cukup rumit. Ukurannya juga relatif besar kalau dibandingkan speaker bluetooth lainnya, jadi kurang portable

Tapi bagaimana dengan kualitas audionya? Bagi kamu yang cukup concern dengan kualitas audio yang dikeluarkan oleh speaker dan ingin bisa menikmati musik secara mendalam. Saya rasa akan sulit buat kamu, mendapatkan feel jika memilih perangkat audio Rp 100 ribuan.

Dari beberapa pengalaman menggunakan speaker. Baik itu yang portable (speaker bluetooth) maupun speaker aktif (konvensional) yang berukuran besar. Saya mendapatkan beberapa kesimpulan yang mudah-mudahan bisa bermanfaat buat kamu sebagai referensi sebelum membeli speaker.

Bagi kamu yang berniat beli speaker bluetooth, ada baiknya kamu membaca dulu beberapa tips berikut agar dapat speaker yang bagus dan murah.

Pilihlah merek-merek populer

Sebuah merek bisa jadi populer karena mereka menawarkan kualitas. Jika kualitas yang mereka tawarkan cukup memuaskan. Tak heran apabila pelanggan atau pembeli rela mengeluarkan biaya mahal untuk menebus produk tersebut.

Jika ingin membeli speaker bluetooth, saya menyarankan kamu membeli merek-merek populer seperti JBL atau Simbadda. Harga speaker bluetooth JBL lumayan murah jika kamu beli di toko online. Salah satu online shop yang saya rekomendasikan adalah Bukalapak.

Di Bukalapak, harga speaker bluetooth Simbadda CST 800N misalnya, dijual dengan harga sekitar Rp 200 ribuan saja. Sebuah harga yang sangat menggiurkan bukan? Mengingat speaker berukuran mungil dan bersifat portable ini mampu mengeluarkan audio berkualitas tinggi yang empuk dan jernih.

Belilah speaker yang harganya Rp 200.000 ke atas

“Ada harga ada rupa.” Itulah ungkapan yang tepat untuk menggambarkan kualitas yang akan kita dapatkan jika membeli produk berharga mahal. Menurut saya, jika menginginkan speaker bluetooth yang bagus. Yang suaranya jernih, keras, empuk, dan punya bass serta treble mumpuni.

Saya sarankan kamu membeli speaker yang harganya Rp 200.000 ke atas.

Berhati-hatilah memilih speaker bluetooth yang banyak fiturnya

Semakin banyak fitur yang dibenamkan pada speaker bluetooth, maka akan semakin mahal pula harganya. Jika kamu tidak membutuhkan fitur yang macam-macam dan hanya ingin mendapatkan suara yang bagus dari speaker bluetooth tersebut, cobalah memilih yang minim fitur.

Xiaomi Mi Fa, kecil dan portable tapi minim fitur.

Dengan harga yang sama. Membeli speaker yang kaya fitur dengan yang minim fitur akan memberikanmu pengalaman berbeda. Speaker yang minum fitur biasanya lebih mengandalkan kualitas audio dan durabilitas dibandingkan dengan speaker yang kaya fitur.

Dengarkan speaker bluetooth teman-temanmu

Sebelum membeli, cobalah membandingkan speaker bluetooth yang dimiliki oleh teman-temanmu. Dengarkan audio yang dikeluarkan oleh speaker tersebut. Lalu pilihlah salah satu yang paling kamu sukai. Jangan lupa menanyakan merk serta tipenya. Kemudian belilah di toko online seperti saran saya di atas.

Simak review-nya melalui YouTube

Cara lain mengetahui kualitas audio sebuah speaker apakah bagus atau tidak adalah dengan menyimak review-nya. Baik itu melalui blog atau website serta YouTube. Karena saat ini banyak orang yang membuka channel khusus untuk mereview produk-produk elektronik seperti smartphone, headset, hingga speaker bluetooth.

Belilah speaker bluetooth di toko online yang populer dan terpercaya

Saran saya, belilah speaker bluetooth di toko online karena toko online banyak menawarkan promo, diskon, cashback, dan penawaran penawaran menarik lainnya. Selain keuntungan tersebut, berbelanja di toko online merupakan pilihan tepat jika kamu ingin mencari produk original yang dijual dengan harga murah.

Pasalnya, persaingan harga di toko online yang sangat ketat membuat banyak pedagang rela menjual dagangan mereka dengan harga miring demi mendapatkan pelanggan, reputasi, tentu tanpa mengalami kerugian.

Salah satu toko online yang saya rekomendasikan adalah online shop Bukalapak. Toko online yang satu ini merupakan favorit tempat saya belanja berbagai kebutuhan sehari-hari dan perangkat elektronik.

Harga speaker bluetooth di Bukalapak seperti yang telah saya sebutkan diatas sangat terjangkau dan murah. Apalagi jika kita sempat mencari promo, diskon, cashback, voucher free ongkir, serta menggunakan fitur nego, maka harga tersebut sudah pasti bisa jadi lebih murah lagi.

Tags:

Tulis komentar...