BgInfo: Informasi spesifikasi komputer pada wallpaper

Kali ini saya memberikan tips bagi anda yang berurusan dengan banyak unit komputer atau laptop dengan sistem operasi Windows. Biasanya di kantor setiap perangkat sudah standar, tapi kalau peremajaan dilakukan secara bertahap maka pasti nanti bercampur antara hardware lama dan hardware baru, dan bila casingnya sama pasti sulit membedakan saat akan melakukan diagnosa dan proses perbaikan.

Daripada kita repot – repot menjalankan aplikasi seperti Speccy untuk mengetahui apa spesifikasi dari setiap komponen yang terpasang dan akan memakan waktu kalau banyak unit PC yang perlu dicek karena kita perlu menjalan satu per satu. Nah… saya menyarankan untuk menggunakan BgInfo untuk langsung menampilkan data hardware beserta setting jaringannya di wallpaper.
bginfo

Jadi anda cukup menjalankannya, kemudian Apply, dan akan otomatis muncul data yang anda pilih pada program BgInfo sebelumnya.
bginfo-wallpaper
Cukup dengan melirik sekilas info yang ditampilkan pada layar desktop anda akan mengetahui konfigurasi Windows, setting network, kapasitas harddisk, dan sebagainya.

Hal ini jelas lebih mudah daripada menjalankan program atau membawa catatan kemana – mana.

Satu pemikiran pada “BgInfo: Informasi spesifikasi komputer pada wallpaper”

Tulis komentar...