BlackBerry Messenger untuk Android dan iOS

Setelah launching BlackBerry Messenger untuk Android dan iOS yang sebelumnya kacau, akhirnya BlackBerry merilis ulang produknya di Android dan iPhone kembali. Ya, BBM telah tersedia bagi anda pengguna perangkat atau gadget Android dan iPhone.

Berikut adalah informasi mengenai BBM untuk Android dan iOS yang saya kumpulkan dan menurut saya berguna. Saya fokuskan pada yang menurut saya penting seperti spesifikasi, lokasi download dan apakah diperlukan pembayaran berlangganan. Mengenai cara penggunaan tidak saya bahas karena saya yakin anda sudah terbiasa menggunakan aplikasi untuk chatting seperti WhatsApp, LINE, WeChat, KakaoTalk dan sejenisnya – BlackBerry Messenger ini tidaklah berbeda.

BBM untuk Android

Apa spesifikasi minimal untuk perangkat bersistem operasi Android supaya bisa menggunakan BBM?
Pastikan smartphone Android anda minimal versi 4.0 (Ice Cream Sandwich), atau versi diatasnya: 4.1, 4.2 dan 4.3 (Jelly Bean). Jadi kalau perangkat Android anda tidak termasuk yang disebutkan, kemungkinan besar tidak bisa digunakan.

Kalau smartphone, tablet atau perangkat berjenis Android anda memenuhi syarat, silahkan kunjungi halaman BBM di Google Play untuk didownload dan menginstallnya.

bbm-android

BBM untuk iOS

Apa spesifikasi minimal untuk perangkat bersistem operasi iOS supaya bisa menggunakan BBM?
Pastikan versi sistem operasi yang digunakan produk Apple adalah iOS v6 atau iOS v7. Jadi perangkat yang termasuk dukungannya adalah iPhone dan variasi iPad.

Apakah tipe dan sistem operasi iPhone atau iPad anda memenuhi syarat? Langsung saja kunjungi halaman BBM di Apple Apps Store untuk mengunduh dan menginstallnya di perangkat Apple anda.

bbm-iphone

Lainnya

Pendaftaran BlackBerry ID

Setelah anda mendownload BBM baik untuk Android atau iOS, anda harus memiliki identitas di BlackBerry. Silahkan melakukan registrasi pada halaman sign up BlackBerry ID. Setelah semua proses ini selesai anda tinggal menggunakan BBM di perangkat yang anda miliki.

Apakah BBM untuk Android dan iOS berbayar atau gratis?
Dari pengumumannya dan setelah saya mencari informasi lebih lanjut BlackBerry Messenger untuk Android dan iOS ini adalah bebas biaya, anda cukup memiliki koneksi internet baik melalui Wi-Fi, 3G, HSDPA+ dan sebagainya. Jadi biaya yang mungkin anda perlu bayar dari penggunaan BBM ini adalah hanya untuk koneksi data.

Selamat menggunakan BBM di perangkat Android atau iPhone anda, mulai sekarang anda bisa berinteraksi dengan pengguna perangkat BBM yang sebelumnya eksklusif dan kondisi ini bisa memaksa kita untuk membeli smartphone bertipe BlackBerry hanya untuk memanfaatkan BBM.

Tulis komentar...