Browser Cleaner: Satu klik membersihkan history semua browser

Riwayat penggunaan browser merupakan hal yang bersifat sensitif karena apa yang anda lakukan dalam beraktivitas di internet adalah privasi, dan semestinya tidak ada orang yang boleh tahu tanpa ijin. Dalam berbagai macam browser fungsi history sebenarnya untuk membantu kita menemukan kembali halaman situs yang telah diakses dan ingin dibuka kembali karena ada keperluan tapi lupa apa url lengkapnya.

Jadi kalau anda pernah melihat isi history browser anda, baik Google Chrome, Mozilla Firefox, Internet Explorer maka akan terlihat kebiasaan browsing anda dan saya yakin belum tentu anda bersedia memperlihatkannya ke orang lain. Untuk alamat – alamat website penting anda bisa menggunakan bookmark, dan sisanya sebaiknya dihapus secara rutin. Anda bisa membersihkan history browser satu per satu (Firefox, Chrome, IE) atau menggunakan satu aplikasi untuk semuanya.

Ya, anda tinggal menggunakan Browser Cleaner yang merupakan software yang khusus dibuat untuk membersihkan data browser termasuk history. Tinggal anda jalankan dan pilih nama browser yang telah anda install di Windows dan segera jalankan dengan klik Clean Now. Mudah bukan?
browser-cleaner

Tapi harap anda cek dulu setting apa yang akan dihapus dari masing – masing browser. Klik Options yang terletak disamping setiap browser yang didukung oleh Browser Cleaner.

browser-cleaner-google-chrome-options

Kalau anda tidak pernah mencatat password akun maka hilangkan centang pada opsi Google Chrome Password – browser lain juga serupa pilihannya.

2 pemikiran pada “Browser Cleaner: Satu klik membersihkan history semua browser”

    • Yup, isi history bar akan melengkapi berdasarkan riwayat browsing kita. Jadi jelas harus dibersihkan juga.

Tulis komentar...