Cara beli domain di Niagahoster

Niagahoster termasuk nama baru dalam dunia web hosting di Indonesia, diawali dengan masuknya idHostinger yang menawarkan hosting gratis dan kemudian mulai menawarkan layanan mereka yang berbayar. Saya terus terang hanya pernah mencoba hosting gratisannya dan belum merasakan hosting premiumnya, tapi yang saya rekomendasikan adalam membeli domain di Niagahoster karena termasuk salah satu yang menjual nama domain termurah di Indonesia tapi fiturnya tidak dibatasi.

Kalau anda sedang kesulitan atau kebingungan dalam proses pembelian domain di Niagahoster bisa mengikuti panduan berikut yang akan dijelaskan langkah demi langkah.

Mencari nama domain

Sekarang silahkan akses situs Niagahoster.co.id dan setelah itu isikan nama domain yang anda inginkan, jangan lupa pilih ekstensinya juga. Disini saya memilih TLD berjenis .net. Klik Beli Domain setelahnya.

niagahoster-beli-domain

Niagahoster akan mengecek apakah nama domain tersebut tersedia atau tidak, bila ada maka anda bisa melanjutkan dengan klik Tambah ke cart dan klik Selanjutnya. Harga domain juga akan ditampilkan, saat ini masih berada di Rp.95.000 per tahun. Defaultnya adalah 1 tahun, tapi anda bisa membeli sampai maksimal 10 tahun.

niagahoster-domain-tersedia

Pada halaman selanjutnya anda akan ditawari paket web hosting dari Niagahoster, anda bebas ingin membeli atau tidak. Tapi disini saya hanya akan membeli sebuah nama domain saja jadi saya klik Order Tanpa Hosting yang terletak dibagian bawah tabel harga paket hostingnya.

niagahoster-order-tanpa-hosting

Pendaftaran akun baru

Akhirnya adalah proses Checkout, karena disini saya menganggap anda masih baru maka silahkan klik Lanjutkan pada kotak Pengguna Baru.

niagahoster-checkout

Anda akan diminta mengisikan data diri untuk melengkapi proses pendaftaran akun baru di Niagahoster. Setelah itu ada pilihan pembayaran tapi untuk saat ini hanya ada opsi Transfer Bank.

Konfirmasi order dan kode promosi

Terakhir adalah pada Rincian Order. Bila anda memiliki kupon diskon atau promo Niagahoster bisa diisikan disini, bila tidak anda bisa mencoba menggunakan kode kupon: A-SEPULUH untuk mendapatkan potongan tagihan sebesar 10% baik untuk pembelian domain atau hosting.

niagahoster-kode-promosi

Bisa anda cek pada invoice berapa jumlah tagihan anda, dan apabila anda menggunakan kupon akan langsung terlihat berapa total tagihan anda. Disini saya menggunakan kode promosi diatas untuk mendapatkan potongan harga 10%, jadi dari 95 ribu menjadi 85 ribu rupiah untuk pembelian domainnya.

niagahoster-invoice

Selanjutnya adalah proses pembayaran, silahkan anda transfer ke salah satu dari rekening bank berikut:

  • BCA
    No. Rekening: 0283116490
    a.n: PT. WEB MEDIA TECHNOLOGY INDONESIA
  • Bank Mandiri
    No. Rekening: 1030006055954
    a.n: PT. WEB MEDIA TECHNOLOGY INDONESIA
  • Bank BNI
    No. Rekening: 3300030034
    a.n: PT. WEB MEDIA TECHNOLOGY INDONESIA

Konfirmasi pembayaran

Setelah itu silahkan anda ke halaman konfirmasi pembayaran dihalaman Tagihan untuk mengisikan detail transaksi anda, jangan lupa untuk memfoto bukti transfer anda karena nanti akan diminta menguploadnya.

Setelah itu anda bisa menunggu proses konfirmasi pembayaran dan akan diaktifkan domain anda. Selamat! 😀

Tulis komentar...