Cara blokir invite sponsor di BlackBerry Messenger

Pada BlackBerry Messenger selain kita akan mendapatkan iklan dalam Feeds juga kadang kita akan dikirim “invite” untuk memasukkan kontak yang bukan kenalan kita melainkan sponsor. Sudah terlanjur penasaran siapa yang mengajak berkenalan… eh kok malah toko online. 🙁

Kesalahpahaman ini tidak sering terjadi tapi lama – lama mengganggu juga, untungnya kita bisa memblokir setiap sponsor yang menginvite kita kedalam channelnya.

Caranya mudah kok, saat muncul undangan tersebut silahkan tap dan tahan. Maka akan muncul opsi Accept, Share, dan yang kita butuhkan adalah Block [nama app] yang terletak di bagian bawah.
android-bbm-sponsored-invite-menu

Setelah itu akan muncul peringatan “If you block the channel, you won’t see sponsored content from the channel [nama aplikasi]. This action cannot be undone. Singkatnya pemblokiran konten sponsor BBM ini bersifat permanen dan tidak bisa dikembalikan. Tap pada Block bila sudah yakin.
android-bbm-block-sponsored-invite

Sekarang anda tidak akan mendapat adanya invitasi dari sponsor tersebut, tapi sayangnya kita harus melakukannya setiap kali untuk sponsor yang berbeda. Biar perlahan tapi pasti akan bersih juga daftar kontak BBM anda.

2 pemikiran pada “Cara blokir invite sponsor di BlackBerry Messenger”

    • Selamat malam Guruh, sebenarnya bisa sih mas. Cuma harus telaten memblokir invitenya satu persatu, masalahnya nama sponsornya sering berubah ini yang membuatnya bisa dengan mudah melewati blokir kita karena BBM melakukan blokir berdasarkan id sponsor.

Tulis komentar...