Cara bookmark website di UC Browser

Ada satu hal yang ternyata beberapa kali ditanyakan ke saya lewat email dan berhubungan dengan browser populer di Android. Yaitu bagaimana caranya membuat bookmark di UC Browser, ya fitur ini penting untuk menyimpan alamat website menarik atau penting saat berselancar di internet. Supaya tidak hilang atau mencari lagi dari awal situsnya.

Awalnya saya juga bingung mencari tombolnya tapi ternyata sama mudahnya dengan di Google Chrome, cuma letaknya saja berbeda. Jadi langsung saja pada url yang ingin dibookmark tap pada icon menu (tiga garis horisontal) di bagian tengah bawah.

android-uc-browser-membuat-bookmark

Nah… langsung saja tap pada simbol bintang plus di kiri bawah, ini akan langsung membuat bookmark dan akan diberi pilihan akan ditambahkan kemana. Mungkin karena tidak ada keterangannya jadi banyak orang tidak tahu ini fungsinya apa.

Anda bisa menyimpannya di Penanda (nanti bisa diakses dari menu, iconnya di kiri atas), kemudian di Speed Dial dan terakhir di Layar Awal. Tinggal anda atur berdasarkan penting tidaknya dan seberapa sering anda mengakses situs yang ditandai.

Semoga bermanfaat. 🙂

4 pemikiran pada “Cara bookmark website di UC Browser”

    • Sama – sama mas Jono. Saya awalnya bingung mau nyimpan link website bagus dimananya, akhirnya ngasal tap satu – satu. Haha. 😀

  1. Kalo mw lihat halaman yang di bagikan ke bookmark gimana ya??
    Itu di screenshot pertama kan ada ikon share,, trus kalo di tambahkan ke bookmark cara lihatX gimana bos?

    Balas

Tulis komentar...