Cara cek resi pengiriman paket EMS

Menanti paket atau dokumen yang dikirimkan dari atau keluar negeri (internasional) menggunakan Express Mail Service (EMS) lebih mengkhawatirkan daripada pengiriman domestik, selain melewati beberapa tempat transit kadang masalah custom di bea cukai bisa menahan barang anda untuk sampai di alamat penerimanya. Tapi dari mana kita tahu keadaan paket kita? Bagaimana cara melacak status paket tersebut?

Untungnya kita diberi nomor resi atau barcode untuk melacak lokasi dan kondisi paket kita. Selain ada bisa melakukan cek tarif ongkos kirim EMS, juga dapat melakukan proses tracking EMS dengan mudah di website resmi EMS Pos Indonesia. Untuk memanfaatkan fasilitas trace and tracking EMS kunjungi dulu situsnya.
ems-pos-indonesia

Setelah membuka halaman utama EMS perhatikan kotak di sebelah kanan bernama Track and Trace, isikan nomor resi pada kota Number of shipment dan masukkan kode CAPTCHAnya pada kotak Security Code kemudian klik Search.
ems-pos-indonesia-track-trace

Halaman Shipment Status EMS untuk nomor resi atau barcode yang dicari akan muncul, anda bisa melihat negara asal pengiriman, negara tujuan pengiriman beserta statusnya dalam tabel.
ems-pos-indonesia-shipment-status

Office menunjukkan lokasi kantor pengolahan paket tersebut, Date memperlihatkan tanggalnya, Time untuk jam, dan Status untuk menunjukkan kejadian atau kondisi paket tersebut saat itu.

Menurut pengalaman saya proses pelacakan paket EMS lama sekali updatenya, jadi jangan terlalu sering mengeceknya biar tidak kecewa. Cukup beberapa hari sekali saja, atau kalau anda terlalu was – was memang tidak salah melihat status kiriman EMS setiap hari. Kalau ada pajak bea cukai yang harus dibayarkan saat menerima paket biasanya juga ikut dimunculkan disini berapa biayanya.

753 pemikiran pada “Cara cek resi pengiriman paket EMS”

  1. Malam mas chandra, mohon infonya. Sy ada paket dr malaysia via ems (pos laju) dgn no resi RR162942112MY, barusan sy cek di ems indonesia statusnya tgl 9 : mpc jakarta 10900, departure from inward OE adpis :000013, artinya apa ya mas chandra? Trs kira2 nyampe tujuan (kalo tujuannya Balikpapan) brp lama lagi ya? Trus untuj mengetahui kena pajak atau tidak dhubungi dr pos atau bagaiman? Soalnya dari pihak penjual tdk memasukkan invoice. Mohon sarannya bagaimana

    • Mas Irfana, punya saya juga sama seperti itu statusnya:
      MPCJAKARTA 10900 2018-01-11 14:42 Departure from inward OE Adpis : 000046

      Saya tanya Pos via akun FBnya, katanya sudah ada di kota tujuan, padahal hasil tracking dari beberapa web tracking masih di Jakarta.

      Mohon penjelasannya mas Chandra.. hehehe

  2. hello. siang. mau nanya nih. biasanya ems itu tracking nya memang lbh slow ya? soalnya uda bbrpa hari statusnya masih aja posting/collection.

    tq

  3. Saya dapat kiriman barang berupa pakaian dari abu dhabi tp no yg tertera di resi sudah hilang dan saya tanya ke pihak yg menerima nya dikota saya tidak merespon,tolong di bantu saya tidak mengerti.terima kasih ini no resi nya ADL34452

  4. Mohon bantuanya.
    Sy order batre rc dari aliexpres.
    Statusnya sudah selesai scara otomatis,tp barang sm s x blm terima,bahkan tdak bs di lacak,trakhir ada d belgium. Nanya ke pelapak,ktnya sudah tiba di negara tujuan dan dsruh nunggu,sudah hampir 2 bulan pun blm smpai2..mhon info/penceeahan (no. Resi RG989724299BE)trimakasih.

  5. Hallo kak, semoga web ini masih aktif. Tolong di cek dari seminggu lalu not found mulu ES 231 699 565 KR
    ES 231 699 557 KR

    Terimakasih mohon bantuan nya

  6. Mas, status kiriman saya sudah departure from inward oe adpis 000367. Tpi ada pajak tambahan nya, nah saya harus bayar pajaknya dimana ya? lewat pospay atau tunggu surat tagihan lalu saya bayar sekalian ambil barang nya? Ini no. Awb nya : EG224931355KR. Terima kasih

    • Mbak langsung kontak kantor pos induk disana, gagal pengantarannya:

      2018-05-28 08:06
      
      CIBINONG 16900, Unsuccessfull Delivery
      2018-05-28 08:04
      
      CIBINONG 16900, Item Out for Physical Delivery
      2018-05-28 06:55
      
      CIBINONG 16900, Arrival at delivery/Transit Office
      2018-05-28 06:53
      
      CIBINONG 16900, Cetak Invoice / Arrival at Collection Point For Pick-up
      2018-05-26 10:12
      
      KTSH 19000, Departure from inward OE Adpis : 000367
      2018-05-25 16:59
      
      KTSH 19000, Release / Release by Customs, *) Tax : Rp. 1.165.000,00, No Ebilling : 620180500185138
      2018-05-25 13:26
      
      KTSH 19000, Processing document by Customs
      2018-05-25 13:16
      
      KTSH 19000, Penerimaan Dokumen / Accepted by Customs, Untuk detail proses di Bea & Cukai klik link di bawah ini :, www.beacukai.go.id/barangkiriman
      2018-05-24 16:43
      
      KTSH IDJKTA, Arrival at inward OE
      2018-05-21 17:03
      
      KOREA KR, Departure from outward OE
      2018-05-21 14:59
      
      KOREA KR, Arrival at outward OE
      2018-05-21 11:20
      
      KOREA KR, Posting/Collection
      
  7. Mas, nanya dong.
    Kalau saya kirim paket ke malaysia, trus statusnya unsuccesfull delivery? Maksudnya apa ya?
    Trus apa yang harus saya lakukan.
    Terima kasih.

  8. Mas chandra saya ada order barang dari u.s ke indonesia. pengirimannya via landmark dengan no tracking BPN69964370N1 bisa tolong dibantu? terima kasih mas

    • Halo mas chandra, saya lagi nungguin paket dari spanyol, udh saya cek tapi hasilnya saya gak ngerti, Saya juga agak khawatir soaly alamat yang di tulis diakhir adalah KECATAMAN SUSUKAN 45185 LEBAK CIREBON yang seharusnya adalah KECAMATAN SUSUKAN LEBAK 45185 CIREBON.
      Ini adalah no Resi nya RF182330043ES
      Mohon penjelasanya hasilnya dong, trimakasih.

  9. Halo mas chandra, mau minta tolong cek dong nomor resinya EE195451629ID apa masih di jkt apa gmn? Kok statusnya gitu-gitu aja. Trims sebelumnya.

  10. Mas, saya beli barang di aliexpress no resiny LP111627425SG pas saya cek di 17track, kok statusnya “uunsucessful delivery”, itu maksudnya gimana yah? apa paket akan di antar ulang atau saya yang harus ambil paketnya sendiri? nah kalau ambil paketny sendiri, ambilnya dmn? kantorpos d daerah saya, atau kantor pos kota?

  11. mas saya mendapatkan barang penggantian (garansi) dikirim dari China dengan No Resi EA409736840CN tanggal 19/12/2018, tapi saya coba tracking keterangannya Not Found , itu kenapa yah? bisa dibantu mas terima kasih

  12. Saya kirim barang ke Philippines, Manila. Status sudah keluar Letter Carrier enroute to delivery, terus beberapa menit kemudian status Unsuccessful delivery (Reason insufficient/incorrect/incomplete documentation). Ini saya harus gimana ya kak ke pihak penerimanya? Meminta dia hubungi local post office sana kah? Saya sudah coba hubungi CS ems pos Indonesia di 021-161 tapi nomor tidak aktif.
    Berikut nomor resi saya EE196620978ID

  13. 2019-06-20 15:13 Konfirmasi / Confirmation by Customs.
    Ini kenapa yaa ?
    Saya beli barang di Aliexpress total keseluruhan barang $13.66

  14. halo mas chandra, boleh di bantu menjelaskan gak paket dengan resi LP139442625SG maksudnya gimana? sudah 5 harian statusnya stuck. terimakasih?

  15. 2019-06-19 18:29 In Transit Item Posted Over The Counter to Indonesia
    2019-06-05 19:14 In Transit Dispatch PreAlert to Indonesia
    2019-06-02 01:55 Last mile=> Destination country post, number UC598914922MY
    2019-06-01 23:55 Despatched from yanwen sorting center.
    2019-06-01 20:30 Process completed in yanwen sorting center.
    2019-06-01 14:14 Yanwen Acceptance.

    UC598914922MY Sepertinya resi transit Indonesia ya?
    Ada yang bisa bantu yah ini kode resi ekspedisi siapa?

  16. sore ma saya mau lacak saya dapet kiriman dari jepang sudah 4 hari di soeta tp ko setatusnya tidak berubah-berubah dengan resi EJ678430525JP mkasih mohon infonya

  17. Mlm mas saya menunggu kiriman dari philipina tp statusnya masih di philipina sudah 5hari ini no resinya ee182100120ph tolong di cekkan

  18. PAGI PAK CANDRA SAYA KIRIM BARANG DARI INDONESIA KE HONGKONG KO BARANG SAYA MASIH DI JAKARTA DI BANDARA AJA DENGAN NO.RESI EE202810298ID KETERANGANNYA DEPERATURE FROM OUT WARD OE

  19. pagi pak saya mo nanya kiriman dari indonesia ke hongkong dengan no.resi EE202810298ID dah 11 hari dari 01 oktober sampe sekarang posisi barang masih di jakarta di bandara trs dengan keterangan deperature from out ward OE trs sampe sekarang tlng di bantu

Tulis komentar...