Cara cek status pesanan Blanja.com

Setelah checkout pesanan di Blanja.com dan membayar lunas tagihannya tentu kita cuma perlu menunggu barangnya dikemas seller dan dikirimkan bukan? Fase proses barang yang dibeli ini kadang yang bikin harap – harap cemas karena bisa tidak ada kabarnya dalam hitungan hari. 😀

Kalau anda sedang menunggu kapan barangnya diproses penjual dan tentu saja nomor resinya supaya bisa dilacak maka selain kita akan mendapatkan notifikasinya lewat email juga bisa cek di situsnya. Langsung saja buka link berikut: https://member.blanja.com/trades/orderList.html

Akan tampilan status order anda yang terbaru. Apabila anda baru saja membayar dan sudah dikonfirmasi otomatis maka batas waktunya adalah 5 hari untuk penjual mengirimkan barangnya sesuai ekspedisi yang ada dan nomor resinya juga. Uniknya ada fitur mengingatkan seller untuk mengirimkan barangnya hari ini, bisa dilakukan sekali setiap harinya. Tapi kalau ingin lebih jelas bisa kontak admin lapaknya lewat tombol hubungi.

Untuk tahu detailnya klik Rincian Pesanan dan akan muncul alur prosesnya yang kalau normal akan urut seperti ini: Pemesanan > Bayar > Pengiriman Barang > Konfirmasi Penerimaan Barang. Dimana pada setiap tahap akan ada surat elektronik yang masuk ke inbox anda.

Nomor resi baru didapatkan pada tahap pengiriman barang. Nah anehnya ada disini, sampai barang sudah diterima pun selalu gagal dilacak. Jadi anda harus cek resinya di website ekspedisinya untuk tahu kabar terbarunya.

Kalau barangnya tidak bermasalah sangat dianjurkan untuk mengkonfirmasi sudah diterima agar uangnya segera diteruskan ke seller. Tapi kalau ada masalah sebaiknya segera komplain lewat jalur yang disediakan di situs Blanja.

Tulis komentar...