Cara cepat membuka System Properties

System Properties adalah lokasi dimana kita bisa mengubah nama komputer, melihat hardware yang di Windows melalui Device Manager, mengatur performa Windows, mengubah profil user, mengatur System Restore dan masih banyak lagi. Kalau di Windows tinggal klik kanan pada icon My Computer dan pilih Properties untuk mengaksesnya, maka pada Windows 7 bertambah satu lagi langkahnya dengan mengklik Advanced system settings.

Karena versi Windows yang berbeda – beda maka biasanya memang akan ada perbedaan baik secara visual maupun lokasi fitur tertentu. Karena System Properties ini bisa dikatakan cukup penting perannya dan karena saya malas menghapalkan dimana saja lokasinya pada setiap jenis Windows maka saya cuma menghapalkan satu cara pasti dan kalau sudah terbiasa akan jauh lebih cepat.

Bagaimana caranya? Langsung saja jalankan Run command dengan menekan tombol shortcut Windows+R dan isikan sysdm.cpl kemudian ENTER.
windows-7-run-sysdm-cpl
Dan akan langsung muncul jendela System Properties. Mudah dan cepat bukan? 🙂

windows-7-system-properties

Alternatinya kalau anda kebingungan mencarinya adalah dengan membuka Control Panel Windows karena ini adalah salah satu komponennya.

3 pemikiran pada “Cara cepat membuka System Properties”

Tulis komentar...