Cara extract file ISO menggunakan ISO Opener

File dengan ekstensi ISO merupakan salah satu standar image file dari CD/DVD terpopuler, yang biasanya didistribusikan untuk diburn oleh penggunanya sendiri atau untuk backup digital. Cara penggunaannya bisa diburn ke DVD, mount ke virtual drive dan tentu saja extract isinya ke folder.

Yang akan dibahas kali adalah cara cepat dan mudah untuk meng-extract isi file ISO ke folder, jadi anda bisa langsung mengakses isinya. Cukup download ISO Opener yang merupakan aplikasi gratis dan berukuran kecil yang dinamakan sesuai dengan fungsinya. Jalankan programnya dan isikan lokasi file ISO yang ingin anda buka dan extract isinya. Kemudian pilih lokasi penyimpanan hasil extract file ISO tersebut. Klik tombol Extract untuk memulai prosesnya.
iso-opener

Anda bisa melihat sampai mana tahap extract ISO di bagian bernama “Extract Log”. Lama proses extractnya bergantung seberapa besar ukuran file ISO dan jumlah file yang tersimpan dalam file ISO tersebut.
iso-opener-extract-log

Saat proses ekstraksi file ISO berhasil maka akan muncul jendela informasinya.
iso-opener-extracting-success

Secara otomatis folder lokasi penyimpanan hasil extract ISO tadi akan terbuka.
iso-opener-extracted-folder

Bagaimana? Ternyata nudah dan cepat menggunakan ISO Opener untuk melakukan ekstraksi isi file ISO ke folder. Sekarang anda bisa menggunakan dan melakukan modifikasi terhadap file – file yang sebelumnya terletak dalam file ISO tersebut. Bila telah selesai melakukan editing isinya, anda bisa dengan mudah membuat file ISO dari folder.

Tulis komentar...