Cara klaim garansi VGEN kalau tidak ada cabang terdekat

Dari pengalaman saya soal klaim garansi SSD dan micro SD card VGEN terdahulu ternyata ada yang menanyakan via email: Bagaimana kalau tidak ada cabang V-GEN di kotanya?. Ya ini cukup jadi masalah apabila kita beli produk tersebut salah satu faktor pentingnya adalah garansi, tapi ga ada service centernya. Misalkan di Papua.

Sebenarnya solusinya termasuk mudah tapi agak repot saja. Kita tinggal cari informasi tentang dimana lokasi service center VGEN terdekat di kota lain. Catat alamat dan nomor teleponnya. Syukur-syukur kalau ada nomor WhatsAppnya. Jadi komunikasi bisa lebih lancar.

Anda bisa cek lokasi VGEN se-Indonesia disini: https://www.v-gen.co.id/service-center/

Dari sini sebenarnya anda bisa langsung mengirimkan barangnya yang rusak/digaransikan ke cabang yang anda pilih. Kalau sudah sampai diantarkan ekspedisi dalam 1-2 hari akan dapat kontak dari adminnya untuk konfirmasi.

Tapi saran saya tahan dulu, pertama hubungi service center yang dituju dan tanyakan prosedur retur dan garansinya. Jadi bisa koordinasi. Kalau sudah OK, baru kirim barangnya pakai kurir. Bebas mau JNE, J&T Express, Anteraja dan sebagainya. Secocoknya anda.

Yang saya bantu klaim adalah modul memori/RAM VGEN oleh teman yang merantau. Dan kalau dihitung total butuh 1 mingguan untuk bolak-balik. Tidak ada halangan sama sekali, disini saya sukanya sama merek ini. Benar-benar mudah urusan garansi. Apalagi ongkos kirim untuk pengembaliannya tidak diminta. 😀 Satisfied costumer.

OOT. Selain VGEN saya ada pengalaman serupa dengan klaim garansi Corsair, dan ongkir kirim ke pusat (Jakarta) dan kembalinya saya yang nanggung. Di kota saya tidak ada yang menerima garansinya, cuma jualan katanya walau ada 2 toko di daftar situs resmi Corsair. Jadi terpaksa kontak admin Instagramnya dan mengisi formulir.

Tulis komentar...