Cara melihat plug-in di Google Chrome

Untuk mengetahui ekstensi yang terinstall di Google Chrome masih terhitung mudah, anda bisa membukanya melalui tombol Menu kemudian klik Settings, dan selanjutnya pilih Extensions. Berbeda dengan plug-in yang terpasang di Chrome, karena tidak ditampilkan dalam opsi manapun untuk mengaksesnya.

Fungsi plug-in sendiri adalah menambahkan kemampuan Google Chrome dengan fitur – fitur baru yang lebih terintegrasi dibanding ekstensi, biasanya yang pasti ada adalah Adobe Flash Player, Chrome PDF Viewer, Java, Google Update, dan kadang juga Unity Player dan Silverlight.

Bagaimana cara mengakses daftar plug-in yang ada di browser Chrome ini? Mudah juga kok sebenarnya, anda cukup mengetikkan alamat chrome://plugins dan kemudian tekan ENTER. Akan muncul seluruh nama plugin yang terpasang didalamnya dan apakah dalam keadaan aktif atau nonaktif.
google-chrome-plugins

Klik saja tombol plus “+” di kanan atas untuk melihat detail dari masing – masing plugin, untuk mematikan plugin klik Disable, dan untuk menghidupkannya klik saja Enable.
google-chrome-plugins-shockwave-flash

Mungkin pengaturan plug-in di Chrome merupakan hal sepele bagi anda, dan saya akui memang jarang diakses. Tapi kalau anda mengalami masalah seperti crash, hang, atau tampilan website rusak kadang dengan mematikan plugin bisa menjadi solusinya.

Tulis komentar...