Cara memasang iklan di Kaskus

Menjual barang di internet bukanlah proses yang sulit sebenarnya, tentu dalam memasang iklan untuk menawarkan barang dagangan anda haruslah jelas dan sederhana dalam bahasanya. Kalau anda sudah memikirkan bagaimana iklan anda nantinya selanjutnya adalah memilih situs jual beli untuk memasang iklannya dan supaya dilihat banyak orang. Kali ini saya akan memandu anda dalam memasang iklan untuk menjual barang di Kaskus, silahkan disimak.

Kaskus merupakan forum terbesar di Indonesia, anda bisa menemukan segala macam diskusi disini dari serius sampai santai topiknya. Dengan tagline “The largest Indonesian community” yang memang sesuai dengan faktanya tentu memiliki potensi besar dalam jual beli online. Bahkan Kaskus menyediakan tempat tersendiri bagi anggotanya untuk melakukan kegiatan jual beli di bagian Kaskus FJB (Forum Jual Beli).

kaskus-forum-jual-beli

Silahkan ikuti langkah – langkah berikut untuk memasang iklan penjualan produk atau jasa di FJB Kaskus, tentunya dengan adaptasi bila jenis barang yang dijual berbeda – disini saya mencontohkan dengan iklan penjualan mobil.

  1. Kita mulai dengan klik tombol Start Selling (atau Post Wanted Item bila anda ingin memasang iklan untuk membeli suatu barang).
  2. Selanjutnya adalah pilih kategori iklan tersebut akan dipasang, subkategori akan mengikuti jenis kategori yang anda pilih – tentukan subkategori produk yang akan anda jual dengan tepat.
  3. Pilih Classified dan klik Next Step.kaskus-jual-1
  4. Isikan judul iklan anda, saran saya langsung menjelaskan isi barangnya supaya orang langsung paham dan mudah dicari nantinya.
  5. Pilih jenis barangnya, apakan New (baru), Second (bekas), BNWOT (Brand New Without Tag), atau Refurbish.
  6. Masukkan harga yang anda inginkan pada Price.
  7. Selanjutnya isikan deskripsi mengenai barang yang anda jual. Lebih baik jelaskan kondisi barangnya, alasan kenapa dijual, masalah garansi, cara pembayaran dan informasi tambahan lainnya yang kira – kira berguna bagi si calon pembeli. Gunakan smilies seperlunya juga.
  8. Upload gambar barang anda, ini sangat disarankan karena calon pembeli akan dapat melihat bagaimana kondisinya.kaskus-jual-2
  9. Isikan tag dengan kata – kata yang merupakan ciri – ciri dari barang yang anda jual.
  10. Kemudian pilihlah lokasi anda.
  11. Verifikasi iklan anda dengan mengisikan CAPTCHA.
  12. Klik Submit untuk menyimpan dan menerbitkan iklan anda di Kaskus FJB.kaskus-jual-3
  13. Selesai! Anda juga akan langsung dialihkan ke halaman iklan yang telah anda buat.

Selanjutnya apa yang perlu dilakukan? Sering – sering cek iklan anda, karena Kaskus adalah forum maka kadang anda calon pembeli yang bertanya – tanya. Layani dengan baik dan semoga cepat terjual. Oh ya di Kaskus anda bisa menyundul (bumping) thread iklan anda 1 kali setiap harinya.
kaskus-sundul-thread-fjb

Ini perlu dilakukan supaya iklan anda bisa di halaman depan forum pada kategori yang telah anda pilih sebelumnya, sehingga lebih besar kesempatan orang membaca dan berminat terhadap penawaran anda. Jangan batasi lapak penjualan anda di Kaskus saja, jangan lupakan pasang iklan di TokoBagus yang sekarang cukup populer di Indonesia sebagai situs jual beli online.

Tulis komentar...