LOADING

Type to search

Windows

Cara mematikan notifikasi upgrade Windows 10

Windows 10 sebentar lagi (tanggal 29 Juli 2015) akan dirilis oleh Microsoft, dan bagi pengguna Windows 7/8/8.1 akan sudah mendapatkan notifikasi untuk melakukan upgrade gratis. Tentu saja ini hanya berlaku untuk pemilik lisensi originalnya, jadi versi bajakan tidak bisa mendapatkannya. Melakukan upgrade memang tidak wajib, apalagi kalau ini adalah komputer untuk kerja – takutnya nanti ada data penting yang hilang saat proses upgrade. Resiko ini yang menyebabkan beberapa rekan saya menolak tawaran pembaruan versinya walaupun secara cuma – cuma.

Tapi anehnya walaupun kita memilih opsi untuk tetap menggunakan sistem operasi yang lama – pesan pemberitahuannya “Get Windows 10 – Reserve your Windows 10 upgrade today!” akan tetap muncul. Ini yang terasa mengganggu lama – lama, dan saya sampai terpaksa mencari cara mematikannya. Misal anda juga ingin menyembunyikan atau menonaktifkan notifikasinya di taskbar maka bisa mengikuti cara – cara berikut.

Silahkan buka Control Panel > Programs and Features dan pada sisi kiri pilih Installed Updates. Kemudian cari Windows KB3035583 dan klik Uninstall.
windows-7-installed-updates

Takut salah klik atau kodenya sulit anda temukan dari banyaknya update di Windows? Maka anda bisa mencoba program kecil bernama I Don’t Want Windows 10. Download saja ZIPnya dan jalankan program di dalamnya.
i-dont-want-windows-10

Klik I Agree untuk menghapus update yang dimaksud secara otomatis. Mudah dan cepat karena cuma membutuhkan satu klik untuk prosesnya.

Semoga bermanfaat. 🙂

Tags

2 Comments

  1. zainulfakhri Mei 4, 2016

    Thank, sangat membantu gan 🙂

    Balas
  2. Okee Mei 6, 2018

    Oooooo okeee

    Balas

Tulis komentar...