Cara mematikan Sticker di BlackBerry Messenger

Ada satu hal menjengkelkan saat ingin memasukkan emoticon dalam percakapan lewat BlackBerry Messenger yaitu secara default akan terbuka pilihan untuk Sticker dan harus memindahkan sendiri ke tab emoticon. Agak merepotkan bukan? Nah… dengan adanya update baru BBM Android 2.9.0.45 dan disertai tampilan baru akhirnya sudah ada setting untuk mematikan sticker.

Bagaimana cara mematikan Sticker BBM? Mudah kok caranya, seperti biasa buka chat anda dan tap di emoticon. Perhatikan di bagian paling kanan akan ada icon gear yang menandakan untuk pengaturan emoticon dan sticker BBM. Buka saja.

android-bbm-emoticon-stickers

Nah… di dalamnya anda akan menemukan daftar sticker yang terinstall baik yang gratis maupun berbayar, hilangkan saja semua centangnya dan akan otomatis opsi untuk Sticker pada pilihan emoticon akan hilang. Di handphone ASUS Zenfone 5 (Android Kitkat) milik saya adanya cuma satu: BBM Stickers.
android-bbm-sticker-settings

Tentu saja anda tidak harus menonaktifkan sticker kalau masih digunakan secara rutin, anda bisa memakai setelah ini untuk menampilkan sticker yang diperlukan saja biar tidak memenuhi layar dan malah merepotkan saat memilihnya.

Semoga bermanfaat. 🙂

Tulis komentar...