Cara membayar tagihan listrik lewat Internet Banking Mandiri

Last Updated on Februari 3, 2016

Bila sudah memiliki akses internet banking Mandiri dan juga tokennya maka tidak salah kalau dimaksimalkan bukan? Terutama untuk hal – hal sepele seperti pembayaran tagihan rutin setiap bulannya, ya salah satunya adalah listrik PLN baik yang biasa maupun yang prabayar/sistem pulsa. Hal ini mudah dilakukan kok. 🙂

Langsung saja buka halaman internet banking personal Bank Mandiri dan login ke akun anda. Kemudian buka menu Bayar dan pilihlah Listrik / Gas. Selanjutnya pilih nomor rekening Mandiri anda, tentukan penyedia layanannya, isikan nomor pelanggan anda, dan opsional adalah memberi keterangan. Klik Lanjutkan bila sudah.

internet-banking-mandiri-bayar-listrik-pln

Setelahnya akan muncul berapa besar tagihan anda bulan ini dan ditambah biaya administrasi sebesar Rp. 3.500, totalnya adalah yang harus dibayarkan.

internet-banking-mandiri-pembayaran-listrik

Kemudian hidupkan Token Mandiri dengan menekan tombol segitiga merah, masukkan PIN dan kemudian isikan angka 1 pada kata APPLI yang muncul. Selanjutnya isikan angka yang muncul dalam Challenge Code dan hasilnya 6 angka masukkan ke kotak yang disediakan dibawahnya. Bila telah yakin akurat data – datanya maka bayarkan.

Selesai. 🙂

Tinggalkan komentar