Cara membayar tagihan listrik lewat Internet Banking Mandiri

Bila sudah memiliki akses internet banking Mandiri dan juga tokennya maka tidak salah kalau dimaksimalkan bukan? Terutama untuk hal – hal sepele seperti pembayaran tagihan rutin setiap bulannya, ya salah satunya adalah listrik PLN baik yang biasa maupun yang prabayar/sistem pulsa. Hal ini mudah dilakukan kok. 🙂

Langsung saja buka halaman internet banking personal Bank Mandiri dan login ke akun anda. Kemudian buka menu Bayar dan pilihlah Listrik / Gas. Selanjutnya pilih nomor rekening Mandiri anda, tentukan penyedia layanannya, isikan nomor pelanggan anda, dan opsional adalah memberi keterangan. Klik Lanjutkan bila sudah.

internet-banking-mandiri-bayar-listrik-pln

Setelahnya akan muncul berapa besar tagihan anda bulan ini dan ditambah biaya administrasi sebesar Rp. 3.500, totalnya adalah yang harus dibayarkan.

internet-banking-mandiri-pembayaran-listrik

Kemudian hidupkan Token Mandiri dengan menekan tombol segitiga merah, masukkan PIN dan kemudian isikan angka 1 pada kata APPLI yang muncul. Selanjutnya isikan angka yang muncul dalam Challenge Code dan hasilnya 6 angka masukkan ke kotak yang disediakan dibawahnya. Bila telah yakin akurat data – datanya maka bayarkan.

Selesai. 🙂

Tulis komentar...