Cara membuat dompet Bitcoin di Coinbase

Bitcoin tampaknya naik pamornya beberapa waktu ini, kepopulerannya dapat dijelaskan karena nilai tukarnya yang relatif tinggi dan potensinya untuk meningkat. Cara mendapatkan Bitcoin (BTC) ini juga relatif sederhana dan tidak banyak metode – metode aneh. Untuk mendapatkan uang di Bitcoin anda harus memiliki dompet Bitcoin (Bitcoin Wallet), dan ini bisa didapatkan dengan gratis.

Membuat wallet bitcoin bisa secara offline menggunakan software atau online menggunakan layanan web, salah satunya adalah dari Coinbase. Anda tentu harus mendaftarkan sebuah akun dulu dengan menekan tombol Sign Up.

coinbase

Anda cukup mengisikan alamat email dan password, kemudian klik Create an Account. Jangan lupa konfirmasi pendaftaran akun Coinbase anda dari email verifikasi yang dikirim ke inbox email yang terdaftar.

coinbase-sign-up

Setelah selesai mendaftar segera sign in ke akun Coinbase anda, dan klik Account Settings yang terletak pada menu di sebelah kiri halaman.

coinbase-account-settings

Sekarang adalah cara membuat alamat bitcoin atau dikenal sebagai Bitcoin address, pada halaman Account Settings pilih Addresses. Kemudian langsung saja klik +Create New Address, maka akan otomatis dibuat 1 public address untuk menerima dan mengirim uang dalam Bitcoin. Anda bisa membuat lebih dari 1 alamat Bitcoin dan ini yang disarankan memang.

coinbase-my-bitcoin-addresses

Anda bisa melihat detail lebih lanjut dari alamat Bitcoin anda dengan klik tombol Detail di samping setiap alamat yang anda buat.
coinbase-bitcoin-address
Disini anda bisa memberi label dari alamat address anda, ini untuk memudahkan anda membedakan fungsi setiap alamat. QR Codenya pun diberikan sehingga informasi alamat Bitcoin tersebut gampang diberikan.

Untuk melihat catatan (log) transaksi yang terjadi pada alamat tersebut klik saja advanced details.
coinbase-network-address
Karena dompet Bitcoin ini hanyalah percobaan dan masih baru maka tidak ada transaksi yang tercatat, tapi kalau anda pernah melakukan transaksi Bitcoin disinilah tempatnya melihat sejarah transaksi di Coinbase.

Nah… sekarang anda telah memiliki Bitcoin wallet, sekarang anda bisa mengirim dan menerima uang dalam mata uang Bitcoin (simbol: BTC).

2 pemikiran pada “Cara membuat dompet Bitcoin di Coinbase”

Tulis komentar...