Cara membuat Google Account

Dominasi Google sudah dimana – mana, mulai dari Gmail, YouTube, Google Drive, Blogger, Google Plus dan masih banyak lagi. Ini semua hanya dari satu produknya yang sudah identik dengan mencari di internet yaitu “Google Search”. Semuanya ini bisa diatur dengan satu akun Google yang terintegrasi ke semua produknya.

Untuk mendaftar akun Google cukup akses Gmail.com, ya karena dengan bergabung ke Google anda akan mendapatkan sebauh alamat email baru dari Gmail.

Isikan data diri anda, dari nama pertama dan nama terakhir, isikan alamat email yang anda inginkan (hanya bisa huruf, angka dan titik), ketikkan password dan konfirmasinya, dan isikan hari ulang tahun anda.
create-your-google-account-1
Selanjutnya isikan jenis kelamin anda pilihannya cuma pria dan wanita jadi jangan cari yang lain, isikan nomor handphone anda dan tambahkan alamat email yang lain (ini digunakan untuk konfirmasi akun dan lupa password akun Google) jadi jangan sampai salah atau hilang.
create-your-google-account-2
Pada bagian Prove you’re not a robot beri centang bila ingin diverifikasi sebagai manusia melalui SMS, ini kalau anda tidak ingin mengisikan CAPTCHA.

Terakhir isikan negara lokasi anda dan centang pada syarat dan ketentuan akun Google. Kemudian klik Next Step.

create-your-google-account-3

Halaman tampilan anda di profil Google Plus akan muncul, anda bisa mengubahnya kapan saja. Klik Next Step untuk melanjutkkan.

google-account-how-youll-appear

Karena kita mendaftar melalui Gmail maka akan muncul nama dan alamat email anda. Klik Continue to Gmail.
google-account-welcome
Tampilan inbox dari akun Gmail anda akan terlihat dan surat dari tim Gmail secara default akan sudah tersedia.
gmail-inbox
Selesai sudah tahap pembuatan akun Google, anda bisa menggunakannya untuk memanfaatkan layanan dan fitur dari Google. Anda menggunakan Android? Maka anda bisa masuk ke Google Play. Anda membutuhkan blog? Langsung saja ke Blogger. Menonton video? YouTube adalah rajanya. Ini hanyalah segelintir layanan dari Google, silahkan bereksplorasi sendiri sisanya.

Tulis komentar...