Cara mencabut hak akses game di Facebook

Banyak sekali game di Android yang meminta login melalui akun Facebook, biasanya dengan tawaran mata uang premium seperti gem, gold, ticket dan semacamnya sebagai hadiah. Sayangnya dengan memberi hak akses ke akun anda bisa disalahgunakan dan berakibat banyaknya spam dari game tersebut pada kronologi anda.

Tanpa perlu berbelit lagi silahkan langsung anda akses halaman App Settings dan anda akan menemukan daftar aplikasi dan game yang memiliki hak akses terhadap data pribadi dalam akun Facebook anda.
facebook-app-settings

Untuk menghapusnya langsung saja arahkan kursor mouse ke nama gamenya dan akan muncul tanda silang, silahkan klik saja. Jika anda mau melakukan editing hak akses bukannya mencabut maka klik saja icon pensil yang muncul disebelahnya. Disini saya mencontohkan menghapus game Dot Arena.

Akan muncul jendela popup berisi konfirmasi apakah anda yakin untuk menghapus akses app atau game tersebut dari akun Facebook anda. Jangan lupa beri centang pada Delete all your [nama app atau game] activity on Facebook. This may take a few minutes, ini untuk sekalian menghapus seluruh aktivitas game tersebut di akun Facebook anda. Kemudian baru klik Remove.

facebook-remove-app

Saya anjurkan anda rutin mengecek halaman ini untuk menghilangkan aplikasi dan game yang sudah tidak dimainkan lagi, kalau dibiarkan selain memenuhi juga data pribadi anda akan dimanfaatkan oleh mereka dalam pengembangan game berikutnya.

Tulis komentar...