Cara mencari data diri orang di internet dengan Pipl

Mencari informasi mengenai data diri seseorang entah teman, pacar, saudara atau rekan kerja sekantor sekarang semakin mudah. Dengan bantuan Google Search saja sudah cukup biasanya, tapi ada mesin pencarian khusus untuk profil pribadi yang bisa anda gunakan kalau ingin melacak keberadaan atau keadaan seseorang lewat internet. Salah satunya adalah Pipl.

Dari mana Pipl mendapatkan data diri orang lain? Sumber Pipl adalah website social media seperti Facebook, Twitter, Instagram dan sebagainya yang memang berisi profil pribadi seseorang. Asalkan mereka menggunakan nama, usernama, alamat email atau nomor telepon yang sama maka kemungkinan besar akan mampu ditemukan.

Cara menggunakan Pipl sendiri cukup mudah, yang anda perlu lakukan adalah mengisikan nama, username, alamat email, atau nomor telepon dari orang yang dicari, pilih salah satu saja. Sedangkan lokasi dari orang yang dicari tidak wajib diisi, kalau tidak tahu dia sekarang tinggal dimana jelas kosong isinya. Kemudian klik icon kaca pembesar untuk memulai proses pencarian.
pipl

Silahkan tunggu sesaat dimana Pipl mulai mengumpulkan informasi mengenai orang yang anda cari berdasarkan data yang anda masukkan sebelumnya.
pipl-searching

Setelah itu akan langsung muncul profil orang tersebut, lokasinya sekarang dan di situs jejaring sosial mana saja dia memiliki profil atau aktif. Hasil pelacakan identitas ini akan semakin lengkap kalau orang tersebut telah melengkapi profilnya atau sering menggunakan situs social media. Jadi bisa dikatakan kualitas hasilnya adalah relatif, tapi bisa digunakan sebagai awal penyelidikan selanjutnya.
pipl-profile

Pipl cocok digunakan untuk mengetahui status dari orang yang sudah putus hubungan dengan anda atau hilang tidak bertemu beberapa lama. Tapi sebaiknya jangan disalahgunakan untuk menguntit (stalking) kehidupan seseorang di internet, ini tidak baik secara etika dan moral.

Halo, kalau anda sedang mencari orang yang hilang dan layanan diatas gagal mendapatkan hasil yang positif maka bisa mencoba mengirimkan data lengkapnya kesini: Dimana Kamu?. Niscaya kalau ada orang yang tahu/kenal bisa menghubungi anda.

14 pemikiran pada “Cara mencari data diri orang di internet dengan Pipl”

    • Misal hasilnya tidak ada atau kurang sesuai dengan harapan berarti ornag yang dicari minim aktivitasnya secara online mbak.

  1. Bingung ya. Nyari data namanya Nathan org Surabaya. Tp gak ada, udh search pake image jg gak adaa.. Penting banget padahal. Gapunya socmed nya samsek. Udah 3 hari nyari nyari tentang tuh orang.. ???

    Balas
    • Selama orang yang dicari pernah/ada di media sosial, dan masih pakai nama/data yang sama dengan aslinya bisa dicoba layanan diatas.

  2. Sedikit cerita. Nama sya saputra ardiansyah tinggal di kepulauan riau. Sya mencari ayah sya sudah cukup lama dari sya lahir hingga sekarang sudah tdk pulang. Udah 25tahun sya Tidak pernah melihat ayah sya Tidak tahu keberadaan dimna. “Kornologi nya. Sejak 25tahun silam ayah sya berkerja nelayan sejak itu umur sya baru 5bulan. Jdi tdk tahu gimna wajahnya. Dri sejak sya 5bln dia tdk pulang tdk tahu alasan nya kenapa. Sya berajak usia 20 tahun sya mencari di kita besar surabaya.bengkulu.malang.baru akhir tahun 2018 sya ke kalimantan barat. Tapi hasil nya nihil. Sya cukup yakin Dan selalu berharap dia akan pulang suatu saat nanti.
    Sya hanya ingit melihat Dan mendapat kabar tentang dia. Sudah cukup bagi sya.
    Sampai skrg hanya foto yg sya bisa jdi bukti pencarian.
    Tolong beri tahu sya apabila semua nya tahu cara mencari orang hilang yg cukup lama.
    Gimna pun bagi sya dia sgt berarti dlm hidup sya.
    Nama ayah : LUKMAN
    suku : Jawa
    Berusia :50 tahun lebih
    Terima kasih

    Balas
  3. saya kehilangan teman sejak 2014 lalu, saya sudah mencarinya kemana-mana tp tetap gak ketemu. sosmed gak aktif. nomor hp nya gak ada. gmn tu?

    Balas

Tulis komentar...