Cara mendapatkan GameMaker: Studio Standard dengan gratis

Kalau anda ingin membuat sebuah game untuk berbagai macam platform seperti Windows, Mac, Linux, Android, iOS, dan HTML5 dengan cara lebih mudah yaitu dengan menggunakan GameMaker: Studio. Sebenarnya sudah terdapat versi gratis dari GameMaker: Studio tapi terdapat batasan dalam penggunaan resource didalamnya, sedangkan dalam waktu terbatas ini YoYo Games menawarkan versi Standard yang bernilai $49.99 secara gratis. Jadi segera manfaatkan kesempatan ini sebelum terlambat.
gamemaker-studio-feature-comparison

Bagaimana cara mendapatkan GameMaker: Studio versi Standard dengan gratis? Caranya cukup mudah kok, pertama yang perlu anda lakukan adalah mendownload installer GameMaker: Studio. Setelah itu jalankan proses setupnya, dan akan muncul jendela pemilihan lisensi. Free adalah versi gratis dari GameMaker: Studio, tapi yang akan kita dapatkan dengan gratis adalah versi Standardnya jadi isikan email kedalam kotak yang disediakan dan klik Register.

gamemaker-studio-license

Setelah itu jendela konfirmasi email akan terbuka dan isikan alamat email kembali dan klik Register lagi. Maka akan muncul pesan bahwa sebuah email berisi lisensi GameMaker: Studio versi Standard telah dikirimkan ke email anda.
gamemaker-studio-standard-license

Segera cek inbox dari alamat email yang anda gunakan untuk mendaftar dan akan anda temuka sebuah surat elektronik berisi lisensi GameMaker: Studio Standard dari YoYo Games yang bisa anda gunakan untuk aktivasi program tersebut.
gamemaker-studio-standard-license-email

Kembali ke jendela GameMaker: Studio dan isikan kode lisensi pada kotak “Enter your License Key” dan klik Register. Selesai! Selamat anda telah berhasil mendapatkan aplikasi GameMaker: Studio edisi Standard secara gratis tanpa biaya, cuma butuh usaha sedikit saja. Silahkan anda terjun ke dunia pembuatan game dan siapa tahu anda sukses menciptakan dan mempromosikan game hasil kreasi anda.

Oh ya, promosi ini masa berlakunya sampai tanggal 2 Maret 2014 jadi jangan sampai kelewatan. YoYo Games juga kadang akan beberapa kali mempromosikan GameMaker: Studio Standard secara gratis dalam 1 tahun, jadi tidak ada salahnya anda mencoba kembali kalau sebelumnya tidak sempat dan akan saya update artikel ini kalau tersedia kembali.

19 pemikiran pada “Cara mendapatkan GameMaker: Studio Standard dengan gratis”

    • Halo Putra, promo ini hanya dalam waktu terbatas mas. Setahu saya sekarang sedang tidak ada promosi lagi.

    • Halo Johan, memang promosi ini dilakukan secara terbatas waktunya. Tapi dalam setahun biasanya dilakukan 2-3 kali, coba ikuti Twitter mereka untuk mendapatkan kabar terbarunya.

  1. mas, saya udah download dan install. tapi untuk free harus menuju kelinknya dan registerasikan account. saya sudah daftarkan tp saya tidak mendapatkan license keynya.
    saya hanya mau menggunakan free edition, mas bisa bantu saya untuk memecahkan permasalahan ini..? trima kasih

    Balas
  2. Numpang tanya bang ane bkin akun game maker udh berhasil gpi kok gg di kirimin licencinya y jadi klo buka lwat hp bisa klo laptop gabisa karna gg ada licence

    Balas
    • Halo Asep, ini promosi terbatas mas. Kalau sekarang sudah expired, tapi biasanya dalam setahun ada minimal sekali untuk promonya.

    • Halo Michael, coba jalankan saja software GameMakernya mas. Dan cek versinya, nanti akan terlihat pakai lisensi apa. Setahu saya sementara ini tidak ada promosi lisensi standar gratis soalnya.

    • Wah… cuma bisa sarankan tunggu mas, ikut newsletternya mereka dan kemungkinan ada promosi serupa setahun sekali.

  3. mas gimana cara buat akun di game maker nya ??? pas d welcome hanya ada tulisan create account,yoyo account dan studio license …. mohon solusinya mas

    Balas
    • Sangat besar kemungkinan berubah mas tampilannya. Saya nulis sudah beberapa tahun lalu soalnya. Dan mestinya belum ada lisensi gratis lagi.

      Itu kalau Create Account ga bisa?

    • Lebih baik legal mas, apalagi nanti kalau mau dikomersilkan gamenya biar tidak jadi masalah kedepannya dengan lisensi.

Tulis komentar...