Cara mengaktifkan KeyBCA

Sesuai dengan pengalaman saya pada saat mengaktifkan KlikBCA untuk rekening tabungan saya bahwa saya lupa apa username dan passwordnya, ini dikarenakan saya sudah mengaktifkan fitur Internet Banking melalui ATM dan menyimpan data akunnya pada browser. Tidak menyangka sebenarnya kalau akan dibutuhkan kembali pada saat ingin menggunakan KeyBCA.

Kalau anda mengalami kasus serupa atau keadaan memaksa kita mengaktivasi KeyBCA sendiri di rumah seperti saya maka bisa mengikuti panduan berikut.

Pertama silahkan buka situs KlikBCA dan pilih Individual untuk login dengan akun Internet Banking BCA anda. Setelah itu segera akses Administration dan pilih KeyBCA Activation (Aktivasi KeyBCA).

klikbca-aktivasi-keybca

Cara aktivasi KeyBCA secara online:

  1. Isikan pada ATM CARD NO. nomor kartu ATM anda, ini panjangnya 16 digit dan bisa anda lihat di bagian depan kartunya.
  2. Kemudian masukkan nomor serial KeyBCA pada KEYBCA SERIAL NO., ini bisa anda dapatkan dari balik perangkat KeyBCA. Panjangnya 10 digit.
  3. Hidupkan perangkat KeyBCA dengan menekan tombol merah dan masukkan PIN dari KeyBCA anda (belum tentu sama dengan PIN ATM anda, ingat – ingatlah saat mendaftarkan Internet Banking sebelumnya).
    buku-tabungan-keybca
  4. Saat muncul tulisan APPLI tekan tombol 1, dan sebagai respon akan muncul 8 digit angka yang harus anda isikan pada kotak KEYBCA RESPONSE APPLI 1.
  5. Kalau sudah selesai mengisikan data – data yang diminta klik saja Submit.

Bila berhasil maka akan muncul pesan konfirmasi bahwa akun KlikBCA anda sudah sukses disambungkan dengan KeyBCA tadi dan bisa menggunakannya untuk transaksi online. Bagaimana? Prosesnya sangat mudah dan cepat kan?

Oh ya, kalau anda lupa PIN KeyBCA dan salah memasukkan PINnya sebanyak 3 kali maka akan terkena blokir. Jadi harus berjaga – jaga, dan kalau sudah 2 kali sebaiknya minta bantuan customer service BCA saja daripada mengurus kembali dari awal. Kalau sudah terlanjur diblokir anda bisa meminta bantuan HaloBCA (1500888) atau datang sendiri ke customer service cabang BCA terdekat. Tidak ada solusi lain.

Nanti juga pada alamat email yang terdaftar akan otomatis dikirimkan pesan bahwa prosesnya telah berhasil, dan ini nanti akan rutin dikirimkan pada seluruh jenis transaksi melalui fasilitas Internet Bankingnya. Cek akun email anda jangan sampai sudah tidak digunakan lagi sehingga setiap catatan transaksi ternyata salah kirim.

Saran saya dalam proses aktivasi ini adalah anda sebelumnya mencatat apa nomor kartu ATM BCA dan nomor serial KeyBCA pada Notepad sehingga bisa langsung dicopy-paste dalam kotak – kotak diatas. Kalau terlalu lama nanti akan otomatis dilogout soalnya.

Semoga bermanfaat. 🙂

18 pemikiran pada “Cara mengaktifkan KeyBCA”

    • Saya buka pake hp menu administrasi komplit tampilan dan menunya, tapi kmrn mau aktifin keybca baru dimenu administrasi cma ad ganti pin aja

    • Ada pilihan Full Site pada form login (atau di klikbca.com) mbak. Kalau diakses dari hp cuma muncul versi minimalisnya.

      Ga mungkin pakai PC mbak?

Tulis komentar...