LOADING

Type to search

Lainnya

Cara mengatasi lupa kode akses BCA Mobile

Untuk melakukan transaksi sendiri di rumah atau dimana saja, maka BCA sudah memberikan beberapa fasilitas yang bisa dimanfaatkan. Selain internet banking KlikBCA maka mobile banking lewat aplikasi Androidnya  BCA Mobilejuga cukup populer. Selain tidak perlu KeyBCA saat transaksi, juga handphone selalu siap dimana saja.

Tapi karena saya lebih sering pakai KlikBCA jadi sempat mengalami masalah saat ingin menggunakan m-BCA kemarin, karena aplikasinya memiliki perlindungan password dan juga untuk konfirmasi perlu PIN. Ternyata saya lupa apa kode aksesnya untuk masuk ke m-BCA, yang kodenya jenis alfanumerik (huruf dan angka) sebanyak 6 karakter.

Karena gagal berulang kali dan sudah muncul peringatan “107 – Kode akses harus 6 digit dengan kombinasi alfabetik dan numerik” maka jelas saya harus mencari solusinya.

Sempat saya kira harus ke kantor BCA atau telepon ke cs HaloBCA untuk memulihkannya. Ternyata walaupun agak kurang jelas pesan di aplikasinya, tapi sudah diarahkan. Silahkan buka saja About/Tentang pada menu utama aplikasinya dan lakukan verifikasi data ulang.

Apa yang akan terjadi? Aplikasi mobile banking BCA akan melakukan penyambungan ulang kartu ATM anda ke appnya. Dan kode akses ini sifatnya lokal, jadi bisa direset sendiri kalau ada masalah. Lain lagi kalau kasusnya nomor PIN lupa, ini perlu ke kantornya.

Bagaimana kalau tetap bermasalah? Maka anda bisa menghapus aplikasinya dan menginstall ulangnya dari play store. Proses koneksi data anda akan terjadi lagi, dan kode aksesnya bisa disetting.

Tags:

Tulis komentar...