Cara mengatasi “The program can’t start because MSVCR110.dll is missing from your computer.” di Windows

Last Updated on Mei 6, 2014

Saat anda ingin menjalankan sebuah program di Windows tiba – tiba muncul sebuah pesan error dan alhasil aplikasi tersebut tidak bisa digunakan, dibuka saja tidak bisa. Bahkan tidak ada tombol bantuan bagaimana cara mengatasi masalah ini, yang tersedia hanyalah tombol OK. Bagaimana solusinya?

Pesan error ini secara lengkap adalah sebagai berikut:
?The program can?t start because MSVCR110.dll is missing from your computer. Try reinstalling the program to fix this problem.?
msvcr110-dll-missing

Maksud dari error ini bahwa file dengan nama MSVCR110.dll tidak ada di komputer anda. Sehingga ada diminta memperbaiki dengan cara menginstall ulang software dengan harapan file tersebut akan kembali.

Sekarang darimana asal file ini? MSVCR110.dl merupakan file yang dipaketkan dalam salah satu versi Microsoft Visual C++ Redistributable, karena versinya sendiri dimulai dari tahun 2005 tidaklah aneh kalau anda secara tidak sadar melewatinya.

Cara mengatasinya adalah dengan mendownload Microsoft Visual C++ Runtime Library yang diminta. Edisi yang kita butuhkan adalah dari tahun 2012. Download link Visual C++ Redistributable for Visual Studio 2012 Update 4: http://www.microsoft.com/en-us/download/details.aspx?id=30679. Klik download dan? beri centang pada jenis installernya, pastikan sesuai dengan jenis Windows anda, x86 untuk 32-bit, x64 untuk 64-bit dan arm untuk Windows RT.

download-visual-c-redistributable -for-visual-studio-2012

Lakukan instalasi dan setelah itu restart komputer anda, seharusnya program tersebut sudah bisa dijalankan dengan normal sekarang.

37 pemikiran pada “Cara mengatasi “The program can’t start because MSVCR110.dll is missing from your computer.” di Windows”

  1. Mas saya sudah instal dan sudah saya start tapi setelah hidup dan saya run as administrator gamenya tetap muncul “msvcp120.dll is missing” kenapa ya?

    Balas

Tinggalkan komentar