Cara mengatasi jendela Windows Help and Support selalu muncul

Saya mendapatkan laporan dari salah satu pengguna komputer di kantor bahwa entah kenapa saat menjalankan program apapun akan muncul jendela Windows Help and Support. Bahkan kadang akan muncul saat sedang mencari di Google (saya tidak berhasil memverifikasi yang ini) dan saat booting masuk ke Windows.

Dari pengalaman di dunia perteknisian komputer masalah ini biasanya memiliki penyebab yang sepele. Saya ingatkan dahulu kalau Help and Support ini bisa dipanggil dengan tombol Windows + F1. Antara kesalahan manusia atau memang rusak keyboardnya.

windows-help-and-support

Pertama cek dulu tombol F1 di keyboard anda, pastikan tidak sedang ditimpa barang apapun atau tersangkut. Ini yang paling sering terjadi dan solusinya ya tinggal memindahkan barang apapun yang menindihnya atau melepaskan apapun yang membuatnya tertekan.

Misal bukan karena kelalaian manusia berarti ada kerusakan di tombol F1 pada keyboard yang membuatnya aktif, untuk ini cara mengatasinya antara mengganti keyboard baru atau mematikan tombolnya secara permanen.

Kalau di laptop membeli panel keyboard baru sangatlah mahal, tidak seperti di PC yang tinggal beli baru dan pasangkan kembali maka sudah berfungsi normal. Karena itu sebaiknya kita menonaktifkan fungsi tombol tersebut menggunakan software seperti KeyTweak.

Semoga bermanfaat. 🙂

31 pemikiran pada “Cara mengatasi jendela Windows Help and Support selalu muncul”

    • Halo Rizky, bisa diperjelas maksudnya tidak ada apa – apapun ini seperti apa ya? Anda sedang melakukan apa dan masalahnya seperti apa?

    • Tidak ada solusi spesifik mas. Ini disebabkan antara tidak sengaja tertekan atau tombolnya nyangkut atau tombolnya rusak. Pakai solusi diatas gagal semua?

  1. Saya menggunakan laptop dan sering mengalami masalah ini, sy coba dengan keyboard eksternal ttp muncul windows help. Apa tidak ada cara lain?

    Balas
    • Bisa dijelaskan maksudnya mas? Jendela Help & Supprtnya ga mau nutup gitu? Solusi diatas gagal jadinya mas? Pakai Windows apa ya?

  2. benar sekali ternyata tombol f1 aku ketekan jadi keluar tulisan Windows Help and Support ….terimakasih….bos …sangat membantu blok ini…

    Balas
  3. hatur nuhun kang ,membantu pisan ,saya mengalaminya sekarang ,dan nyoba cara gini alhamdulillah bisa ,mudah mudahan ngga muncul lagi

    Balas
  4. Laptop yg gunakan sering muncul windows help and support di internet Explorer, muncul sendiri. Trus jadi ga bs buka file. Karna setiap mau buka file lgsg muncul windows help and support. Gmn ya biar ga muncul lagi. Menghambat krja saya. Jd lama.
    Terimakasih sebelumnya.

    Balas

Tulis komentar...