Cara menghitung cicilan kredit OTO Finance

Memang perusahaan jasa finance (kredit) sepeda motor cukup banyak dan untuk merek tertentu mungkin hanya ada OTO Finance yang kadang disebut juga sebagai OTO Kredit Motor karena membaca logonya. Sebelum anda memutuskan akan melakukan kredit motor akan lebih baik untuk mendapatkan informasi berapa cicilan kredit dari OTO Finance berdasarkan kemampuan anda, dan apakah bunga kreditnya nanti akan memberatkan anda.

Dan OTO Finance ternyata sudah memberikan fasilitas kalkulator kredit secara online di situs resmi mereka, dan bisa diakses langsung melalui halaman Simulasi Kredit. Anda cukup mengisikan provinsi, kota, Merek motor yang ingin dibeli, dan model sepeda motor. Kalau sudah klik saja Submit untuk menghitungnya. Saya mengisikan Jawa Timur, Surabaya, Honda, dan Beat F1 Combi Brake System sebagai contoh.

oto-finance-simulasi-kredit

Tepat dibawahnya akan muncul sebuah tabel simulasi kredit berdasarkan data yang anda masukkan tadi. Anda bisa menentukan berapa lama cicilan kredit yang terbaik menurut kondisi anda berdasarkan angsuran yang harus dibayar per bulan dan uang mukanya. Jangan lupa untuk mengecek pembayaran pertamanya, ini biasanya dijumlah dari cicilan per bulan, uang muka dan biaya administrasi.
oto-finance-honda-beat-f1-combi-brake-system

Ternyata anda ingin membayar uang muka yang lebih besar karena ingin mengurangi biaya cicilan per bulan? Maka isikan berapa DP (Down Payment) yang ingin anda berikan diawal, minimal adalah 20% dari harga barangnya pada kotak Hitung Ulang Uang Muka. Kalau sudah klik Submit.
oto-finance-hitung-ulang-uang-muka
Maka tabel simulasi kredit tadi akan diupdate berdasarkan data baru mengenai DP yang dibayarkan.
oto-finance-simulasi-kredit-hitung-ulang-uang-muka
Sekarang anda lebih tahu berapa uang yang harus dikeluarkan nantinya saat menggunakan OTO Finance untuk pembiayaan kredit motor anda, anda bisa membandingkannya nanti dengan BAF (Bussan Auto Finance) kalau anda membeli Yamaha, atau Adira Finance yang secara umum ada dimana – mana.

Harap diingat bahwa simulasi kredit ini bersifat informasi dan tidak mengikat, jadi gunakan sebagai bahan pertimbangan saja. Saat anda mengajukan kredit bisa jadi ada perbedaan.

3 pemikiran pada “Cara menghitung cicilan kredit OTO Finance”

Tulis komentar...