Cara mengubah nama di Facebook yang sudah dibatasi

Facebook memang memperbolehkan anda mengganti nama yang digunakan dalam akun dalam rentang waktu tertentu antar perubahan, walau tidak dijelaskan berapa kali anda diperbolehkan mengubah nama yang digunakan. Kalau anda terlalu sering mengubah nama anda di akun Facebook kemungkinan besar akan muncul pesan peringatan bahwa terdapat pembatasan perubahan nama di Facebook, jadi anda sudah tidak bisa memodifikasi nama yang digunakan di Facebook.

facebook-name-change-limit-reached

Kalau nama yang digunakan di akun Facebook anda adalah nama asli tentunya bukan merupakan masalah yang besar, ya setidaknya identitas asli anda yang digunakan. Bagaimana kalau anda menggunakan nama yang cukup unik dan memanfaatkan karakter – karakter eksotis, ini bisa membingungkan untuk yang berusaha membaca dan mungkin sekarang anda menyesali mengapa nama tersebut anda pilih.

Apa yang perlu dilakukan untuk mengatasi limit nama di Facebook? Untungnya Facebook memberikan fasilitas untuk mengubah nama yang tersimpan permanen di akun anda, cara ini dilakukan secara manual dan belum tentu disetujui juga sebenarnya. Tapi tidak ada salahnya anda mencoba bukan?

Meminta perubahan nama di akun Facebook secara manual

Langkah awalnya adalah mengunjungi halaman permintaan perubahan nama manual di Facebook. Isikan nama baru yang ingin anda gunakan.

facebook-changing-your-name

Berikut adalah penjelasan mengenai informasi apa yang harus anda isikan dalam form permintaan perubahan nama ini. Disini saya menggunakan Facebook dalam bahasa Inggris kalau anda menggunakan bahasa lain dalam tampilan Facebook silahkan adaptasi saja, saya yakin tidak ada perbedaan signifikan.

  • New first name – Nama depan baru.
  • New middle name (optional) – Nama tengah baru, tidak wajib diisi.
  • New last name – Nama belakang/keluarga baru.
  • Reason for this change – Alasan untuk permintaan perubahan nama ini, pilih salah satu.
    Ada 6 opsi yang bisa anda pilih menyesuaikan dengan alasan anda merubah nama dalam akun Facebook:

    1. Language Change – Merubah bahasa yang digunakan.
    2. Spelling Mistake – Kesalahan dalam pengejaan nama.
    3. Change in Marital Status – Perubahan pada status pernikahan. Ini biasanya karena mengikuti nama keluarga pasangan atau berpisah dna ingin kembali ke nama belakang sebelumnya.
    4. Legal Name Change – Perubahan nama resmi. Ini kalau ada yang mengganti namanya secara resmi di pemerintah.
    5. Adding a Nickname – Menambahkan nama panggilan.
    6. Other – Lainnya, kalau alasan – alasan yang tersedia tidak sesuai dengan penyebab anda merubah nama.
      facebook-reason-for-this-change
  • Upload identitas asli -Selanjutnya adalah upload gambar dari kartu identitas resmi anda yang dikeluarkan pemerintah seperti KTP, SIM, dan sebagainya.

Kalau sudah selesai dan yakin tidak ada kesalahan (cek lagi biar tidak ada perubahan yang tidak sesuai keinginan hanya karena salah ketik), kirim permintaan perubahan nama dengan menekan tombol Send.

Sekarang anda hanya tinggal menunggu respon Facebook terhadap permintaan perubahan nama anda, ini bisa berakhir bahagia atau menyedihkan tergantung nama yang anda isikan dan kesesuaian dengan identitas asli yang disertakan.

2 pemikiran pada “Cara mengubah nama di Facebook yang sudah dibatasi”

  1. hai,

    saya mahu tanya, sepanjang menunggu nama baru di approvekan oleh pihak facebook, adakah kita tidak boleh login facebook kita?

    Balas
    • Hello Ayahdee, I presume you are Malaysian? About name changing request you can still use your Facebook account like usual while waiting.

Tulis komentar...