Cara transfer pulsa Smartfren

Beberapa teman saya mulai menggunakan Smartfren karena tawaran handphone Android yang bagus tapi dengan harga murah, yang saya miliki adalah Andromax C3. Karena ponsel ini hanya saya gunakan untuk kontak bisnis jadi pulsanya cukup awet apalagi dengan akses WiFi yang mudah ditemukan dimana – mana jadi lebih sering digunakan untuk chatting melalui BlackBerry Messenger, LINE, WhatsApp dan sejenisnya.

Karena itulah pulsa yang tidak terpakai ini cukup sering dipinjam teman kalau disaat darurat membutuhkannya. Pada Smartfren proses transfer pulsa ini memang cukup mudah dilakukan, dan bisa melalui pesan SMS juga. Biaya pengiriman pulsa ini adalah 500 rupiah per transaksi, dengan minimal yang dikirimkan adalah 1000 dan maksimalnya 100.000.

Format SMSnya adalah sebagai berikut: KIRIM NOMOR_TUJUAN NOMINAL_PULSA dan dikirimkan ke nomor 879. Misal anda ingin mengirimkan pulsa ke teman anda sebesar 10 ribu rupiah maka isi SMSnya seperti ini: KIRIM 0888____745 10000, nomornya saya sembunyikan tapi saya yakin anda tahu maksudnya.

sms-transfer-pulsa-smartfren

Nanti anda akan mendapatkan balasan SMS konfirmasi mengenai konfirmasi transfer pulsa.  Oh ya, minimal pulsa pengirim adalah 5 ribu setelah proses transfer. Nomor handphone pengirim dan penerima harus dalam masa aktif, tidak diperbolehkan dalam masa tenggang. Jadi kalau proses transfer pulsa Smartfren anda gagal sudah bisa dikira – kira apa penyebabnya.

Tulis komentar...