Cara transfer uang melalui KlikBCA

Akhirnya setelah kita berhasil mengaktifkan Internet Banking BCA beserta KeyBCA maka kita bisa memulai proses transfer uang ke rekening BCA atau menuju bank lain. Fokus pembicaraan kita kali ini adalah transfer ke sesama rekening BCA. Yah, sekarang saya sudah dapat bertransaksi secara online melalui KlikBCA, tidak usah repot – repot mengantri lagi di ATM terdekat. 🙂

Yang pasti anda harus mendaftarkan dahulu nomor rekening tujuan transfer dana. Kalau sudah maka silahkan buka menu Transfer Dana dan pilih Transfer ke Rek. BCA.
klikbca-transfer-sesama-rekening-bca

Proses selanjutnya adalah sebagai berikut:

  1. Nah… silahkan pilih nomor rekening anda pada DARI REKENING.
  2. Dalam SILAHKAN PILIH REKENING TUJUAN ubah pilihannya dari REKENING SENDIRI menjadi DARI DAFTAR TRANSFER, kemudian pilih nomor rekening yang ingin anda kirim uangnya. Pilihannya akan kosong kalau anda belum mendaftarkan nomor rekening tujuannya.
  3. Pilih mata uang dan nilainya pada baris JUMLAH. Disini saya mengisikan Rupiah (Rp.) dan dana sebesar 400 ribu rupiah.
  4. Kalau anda ingin memberi catatan untuk apakah transfer tersebut isikan pada kotak BERITA.
  5. Dibawahnya akan muncul 8 angka yang harus dimasukkan dalam KeyBCA. Cek apakah 6 angka terakhirnya persis dengan 6 angka terakhir dari nomor rekening tujuan anda.
  6. Nyalakan KeyBCA anda dengan menekan tombol merah, isikan PINnya kemudian tekan angka 2.
  7. Isikan kedelapan angka tadi yang muncul (APPLI 2).
  8. Nanti akan muncul 8 angka balasannya. Isikan pada kotak RESPON KEYBCA APPLI 2.

klikbca-transfer-dana-jenis-transfer
Dibawahnya akan ada 3 JENIS TRANSFER:

  1. TRANSFER SEKARANG – Anda hanya ingin melakukan satu kali transfer saja ke nomor rekening tujuan dan dilakukan sekarang.
  2. TRANSFER PADA TANGGAL – Uang tersebut akan dikirimkan pada tanggal yang anda pilih.
  3. TRANSFER BERKALA – Ini merupakan sistem transfer dana rutin, bisa dipilih setiap hari, hari tertentu dalam 1 minggu atau per bulan. Biasanya untuk mengirimkan pembayaran rutin seperti gaji bisa menggunakan fitur ini, asalkan nilainya tetap jelas akan mengurangi beban anda membayar.

Jika sudah klik Lanjutkan dan akan muncul halaman konfirmasi berisi informasi dari rekening tabungan apa ke nomor rekening siapa dengan identitas pemiliknya, jumlah dana yang dikirimkan, berita acaranya, dan jenis transfernya.
klikbca-konfirmasi-transfer-dana

Setelah itu aktifkan KeyBCA lagi tapi tekan nomor 1, akan 8 angka yang harus dimasukkan dalam kotak RESPON KEYBCA APPLI 1. Klik Kirim kalau sudah yakin, akan muncul bukti transaksinya setelah ini yang juga akan diemailkan.

Selamat proses transfernya sudah berhasil. Memang terkesan ribet kalau belum pernah menggunakan transfer uang melalui Internet Banking BCA, saya sendiri merasakan demikian.

Semoga bermanfaat. 🙂

2 pemikiran pada “Cara transfer uang melalui KlikBCA”

Tulis komentar...