Sekarang custom PIN BBM sudah gratis!

Secara tidak sengaja saya cek changelog aplikasi BlackBerry Messenger Android. Memang app satu ini bisa dikatakan sudah lama sekali tidak saya pakai, mayoritas kontak sudah pada pindah ke WhatsApp dan LINE. Tapi di golongan tertentu masih populer penggunaan BBM untuk komunikasi.

Menurut saya, salah satu hal yang bikin orang malas pakai BBM itu soal PINnya yang merupakan identitas. Yang jadi masalah setiap kali install ulang/login kok PINnya ikut ganti. Sedangkan fitur pembuatan PIN cantik (mudah diingat) dulu berbayar, kalau tidak salah Rp. 10.000 per bulan. Eh sekarang gratis tapi. 😀

Bagaimana caranya bikin custom PIN BBM? Mudah sekali, dari jendela utama aplikasinya tap pada Aku/Me di kanan bawah. Akan muncul bagian PIN, tap saja dan isikan apa nama PIN yang diinginkan. Minimal 6 huruf.

Selanjutnya akan diminta konfirmasi nomor hp dan persetujuan lainnya. Ikuti saja apa yang diminta, dan kalau nama yang diinginkan tersedia maka selanjutnya akun BBM anda akan ada 2 PIN. Satu yang kombinasi huruf dan angka seperti biasa, dan satunya adalah yang cantik tadi.

Sekian dan semoga bermanfaat. 🙂

Leave a Reply