LOADING

Type to search

Lainnya

Daftar arti kode Gateway J&T Express

Salah satu ekspedisi yang naik daun sekarang adalah J&T Express, yang secara pelafalan mirip dengan JNE. Secara pribadi, saya lebih suka menggunakan ekspedisi ini karena jaminan 1 hari pasti diberangkatkan dan hari Minggu atau libur tetap ada pengantaran. Dari pengalaman sangat jarang terlambat atau diluar estimasi lama pengiriman.

Nah… ciri khas hasil pelacakannya adalah penggunaan kata Gateway dalam alur perjalanan paketnya. Misal MES_GATEWAY. Sebenarnya apakah Gateway yang dimaksud ini? Dan apa fungsi kode 3 huruf diawalnya?

Sederhananya, bisa dikatakan gateway itu gudang JNT di kota yang ditandakan dari kode 3 huruf diawalnya, dimana MES itu adalah kode dari Medan. Cukup mudah dipahami kan? Sistem penamaan ini bukannya dibuat sendiri atau ngawur, tapi diadaptasikan dari kode bandara di Indonesia.

Nah… berikut saya share daftar kode gateway dan arti kota yang bisa dipakai J&T Express:

KotaKode Gateway
AmahaiAHI
AmbonAMQ
AnggiAGD
AtambuaABU
AyawasiAYX
BaboBXB
BalikpapanBPN
BandaNDA
Banda AcehBTJ
Bandar LampungTKG
BandungBDO
BanjarmasinBDJ
BanyuwangiBWX
BatamBTH
Batu sLSE
Bau-BauBUW
BaweanBXW
BengkuluBKS
BenjinaBJK
BiakBIK
BimaBMU
BintuniNTI
BontangBXT
BuliWUB
CilacapCXP
CirebonCBN
DatadawaiDTD
DenpasarDPS
DoboDOB
DumaiDUM
EndeENE
FakfakFKQ
GalelaGLX
GorontaloGTO
Gunung SitoliGNS
Gusti Syamsir AlamKBU
JakartaHLP
JakartaCGK
JambiDJB
JayapuraDJJ
JemberJBB
KaimanaKNG
KaoKAZ
KendariKDI
KetapangKTG
KolakaPUM
KupangKOE
Labuan BajoLBJ
LabuhaLAH
Long ApungLPU
Long BawanLBW
LubuklinggauLLG
MakassarUPG
MalangMLG
MamujuMJU
ManadoMDC
ManokwariMKW
MasambaMXB
MataramLOP
MaumereMOF
MedanKNO
MedanMES
MelonguaneMNA
MeraukeMKQ
MoaJIO
MorotaiOTI
NabireNBX
NahaNAH
NamleaNAM
NamroleNRE
NumforFOO
NunukanNNX
OksibilORG
PadangPDG
Padang SidempuanAEG
PalangkarayaPKY
PalembangPLM
PaluPLW
Pangkal PinangPGK
PangkalanbunPKN
Parapat / Toba SamosirSIW
PekanbaruPKU
PontianakPNK
PosoPSJ
PutussibauPSU
RanaiNTX
SamarindaSRI
SampitSMQ
SaumlakiSXK
SavuSAU
SelayarLLO
SelayarKSR
SemarangSRG
SibolgaFLZ
Siborong-BorongDTB
SintangSQG
SiporaRKI
Solo / SurakartaSOC
SorongSOQ
Suka MakmueMEQ
Sumbawa BesarSWQ
SurabayaSUB
TakengonTXE
Tangerang SelatanPCB
Tanjung PandanTJQ
Tanjung PinangTNJ
Tanjung Redep, BerauBEJ
Tanjung SelorTJS
TarakanTRK
TernateTTE
TimikaTIM
TualLUV
WaikabubakTMC
WaingapuWGP
WamenaWMX
WasiorWSR
YogyakartaJOG

Kalau ada kode yang belum dipahami dalam gateway, atau tidak ada dalam tabel diatas bisa ditanyakan dalam komentar dibawah.
Semoga bermanfaat. 🙂

Tags:

962 Comments

  1. Aldy Juni 8, 2018

    BKI_gateway apa bang ?

    Balas
  2. Rifyal Juni 8, 2018

    Kak, paket saya keterangannya udah diterima. Tapi, saya tidak nerima apa2… No resi JS1494185463

    Balas
  3. BellaYutika Juni 8, 2018

    Kmaren pas cek resi katanya paket akan dikirmkan ke PLM_GATEWAY. Tapi pas cek lagi kok malah paket telah sampai di JKT_GATEWAY ??

    Balas
  4. BellaYutika Juni 8, 2018

    Ini no resinya JS1487309265

    Balas
  5. BellaYutika Juni 8, 2018

    Kmaren pas cek resi katanya paket akan dikirmkan ke PLM_GATEWAY. Tapi pas cek lagi kok malah paket telah sampai di JKT_GATEWAY ?

    Balas
  6. Mas, kalau dari JKT gateway ke SUB gateway itu biasanya perjalanan brp lama ya?
    Paketan sya kelamaan di JKT gateway, dtracking sampainya kemarin jam 6.30 pagi tapi baru dkirim ke sub gateway tadi jam 9.45 pagi…

    Balas
  7. puspita kusumaningrum Juni 8, 2018

    Saya mau nanya dengan no resi JS1167441581 kenapa paket gagal telepon bermasalah yaa? Itu paket udah lama bgt dan belum sampai2

    Balas
  8. Hasanah Juni 8, 2018

    Sama kak. Paket saya juga ga sampai sampai dari bandung. Bajunya mau buat lebaran lagi 😢

    Balas
  9. Nisa Juni 9, 2018

    kalau rPt gateway tu mana ya

    Balas
  10. Xxxx Juni 9, 2018

    Tolong cekin dong ka. Kedug sama ajung itu apa
    Resi JS1913907003 dan JS1471681187

    Trmksih

    Balas
  11. Erwin Juni 9, 2018

    Lamban, posisi ami gatewey dari kmrin pkl 02 dini hari, sampe skrang, posisinya blm ada perubahan juga.

    Balas
  12. Ella Juni 9, 2018

    888079510040 mohon update mas karena posisu tidak berubah masih di dug scn bermasalah

    Balas
  13. Yuintan Cicik Handini Juni 9, 2018

    Di terima Pademangan 3 dropped off artinya apa yha?

    Balas
  14. Yuintan Cicik Handini Juni 9, 2018

    Pademangan 3 dropped off maksudnya apa yha?

    Balas
  15. Sabrina Juni 10, 2018

    Mau nanya kan paket saya dari hari selasa sampai sekarang belum sampai -sampai waktu saya lihat kan sudah dekat lokasi . Tapi saya lihat diloncat loncat gitu. Padahal dari rumah udah dekat gitu… Eh.. terus saya lihat lagi malah dikirim lagi ke bdo gate away … mau nanya kalau bdo gateaway dimana ya lokasinya?

    Balas
  16. Abdul Juni 10, 2018

    Bos pesanan saya sudah 1 minggu kok statusnya masih akan di kirim terus ya ? Apa itu berarti barangya belum di kirim ?

    Balas
  17. Abdul Juni 10, 2018

    Paketan sya dri hari selasa kok statusnya dra jkt gateway akan di kirim ke BEU GATEWAY trus ya apakh brangny belum d kirim atau gmna kok lama ya ngrimnya

    Balas
  18. IrmaDewiee Juni 10, 2018

    Kalo AMI itu apa ya?

    Balas
  19. Oscar Juni 11, 2018

    RPT dimana mbak?

    Balas
  20. kika Juni 11, 2018

    wahh makai pengiriman J&t lama banget sampainya…udh seminggu ga sampai2

    Balas
  21. Selbi dewayanti Juni 11, 2018

    Baru kali ini jnt pengiriman dari tangerang ko lama banget, udah mau hampir 1 minggu padahal kemaren yg pengiriman dari jkt baru 2hari dah sampe tpi ini belum ya

    Balas
  22. musakkir Juni 12, 2018

    arti pwx gateway itu apa

    Balas
  23. Alifah Juni 12, 2018

    Klo BGR Gateway itu dimana ya? Katanya sih Bogor. Namanya doang ekspress tp lamban pdhl cuma dari jakarta ke bogor. Ribet alurnya mondar mandir 😑

    Balas
  24. ichsan Juni 13, 2018

    PWX berarti transit di polewali (gudang utama transit j&t lokasi polewali) setelah itu barang lg didrop kedaearah sekitarnya misal pinrang, majene, mamasa, mamuju….bagitu kira2 mksdnya

    Balas
  25. Doel Akoda Juni 13, 2018

    Kode AMI GATEWAY mksd a apa yaa

    Balas
  26. helping Juni 13, 2018

    Kode rpt gate way kok gk ada…
    Udh pengirimanna lama..
    Tlng diperbaiki layanan na klw tdk tutup aja

    Balas
  27. Arod Juni 14, 2018

    Mas, cara ambil langsung barang yg di gateway gmna?

    Balas
  28. Queen Juni 14, 2018

    Rpt ppy, ppy itu apa ??

    Balas
  29. Eliza Juni 14, 2018

    Mas klo no resi jD0013231529 sekarang ada d mana?

    Balas
  30. aris zarazak Juni 22, 2018

    PWX_Gateway itu daerah mana?

    Balas
  31. andi Juni 23, 2018

    kalau tujuannya rahuning asahan memang dari AEK KANOPAN ya mas

    Balas
  32. andi Juni 23, 2018

    RPT_ASH itu apa ya mas

    Balas
  33. Rini Puspitasari Sari Juni 27, 2018

    Apx apa artinya? Dikirim oleh sprinter diterima apx… Mksudnya

    Balas
  34. Ardianti Juni 29, 2018

    【PWX_GATEWAY】sedang menjalankan【Bermasalah】scan

    Itu artinya apa ya mas, pdhal barangnya mau k sidenreng rappang ni

    Balas
  35. Leny diana Juni 30, 2018

    Mas saya padahal pake paket yg cepet tp udh berhari hari gadatang datang sama nmr resinya susah dilacaknya ini nmrnya JS1814019498

    Balas
  36. lepay Juli 7, 2018

    Resi JD0014251666 kok paket sy blom ada yg terima ya tapi di status nya sy cek resi tapi sudah di terima, sedangkan teman sy belum terima paketnya..
    TGR-CIP

    Balas
  37. Nino Juli 11, 2018

    Kedug itu mana yh?

    Balas
  38. Kris munaiky Juli 15, 2018

    Pengriman normalnya dari jakarta ke pontianak
    Tapi kok saya check lgi malah jakarta ke rantau prapat (rpt) gmn tuh nyasar atau gmna mohon pencerahnnya
    Ini no resi nya 888079187701

    Balas
  39. Aburizal Bakrie Juli 15, 2018

    @Alifah Kalau BGR Gateway itu memang di Kota Bogor, yang saya tau sih ada beberapa. Misalnya di Ciawi, Suryakencana, dan Bantarjati. Untuk sekarang ini soal gateway, terutama di Kota Bogor disesuaikan dengan kecamatan tujuannya.

    Tapi kadang ini yang bikin proses pengiriman malah jadi lama. Soalnya sebelumnya kiriman ke alamat saya (ada di daerah bondongan, Bogor Selatan) selalu di tempatkannya di gateway Suryakencana (Bogor Tengah). Jaraknya pun cukup dekat ke daerah di sekitarnya yg berbeda kecamatan (misal kelurahan bondongan, batutulis, empang, lawanggintung).

    Cuma belakangan ini mengikuti kecamatannya, untuk Bogor Selatan ditempatkan di Ciawi. Sehingga malah proses pengiriman ke daerah di kelurahan yang saya sebutkan tadi, jadi lebih lama dari biasanya.

    Kalau seperti J&E di Bogor sih gatewaynya terpusat hanya ada 1 saja, yaitu di daerah sekitar Jalan Raya Bogor – Cilebut, Bogor Utara. Yang dulunya ada di daerah Tanah Sereal (Jl. Senam, di sekitar GOR Pajajaran).

    Balas
  40. Marni Juli 16, 2018

    Knp statusnya PWX_Gateway sedangkan alamat sy di Palopo?biasanya langsung dikirim ke palopo kok ini tidak?tolong penjelasannya dong

    Balas
  41. Marni Juli 17, 2018

    J&T barang sy kok dikirim ke Polewali,alamatnya kan Palopo.kok nyasar gitu sih.Apa barang akan ttp dikirim ke alamat yg dituju atau tidak?

    Balas

Tulis komentar...