Daftar penyedia Dedicated Server murah

Bila Virtual Private Server sudah tidak mencukupi kebutuhan anda maka langkah upgrade selanjutnya adalah solusi cloud seperti Amazon Web Services atau Microsoft Azure yang menawarkan skalabilitas resource dengan mudah. Atau menggunakan Dedicated Server dimana kita akan menggunakan satu mesin sendirian.

Walau penggunaan VPS sendiri untuk spesifikasi standar seperti dari Digital Ocean atau Vultr bisa menangani ribuan pengunjung website per hari tapi kita harus memperkirakan kapan server tersebut sudah tidak mampu lagi.

Compudemano / CC BY 2.0
Compudemano / CC BY 2.0

 

Nah… berikut adalah beberapa nama penyedia Dedicated Server termurah dengan kualitas baik berdasarkan reviewnya, juga merupakan nama – nama yang saya kumpulkan pribadi dan termasuk dalam daftar penyedia DS yang akan saya gunakan di masa depan.

  1. Kimsufi – Merupakan penyedia dedicated server dengan spesifikasi server rendah, karena itu harga yang ditawarkan per bulan cukuplah murah. Merupakan produk dari OVH.
  2. SoYouStart – Penyedia dedicated server dengan spesifikasi hardware menengah, kalau Kimsufi sudah tidak mampu lagi maka bisa mencoba SoYouStart. Juga merupakan produk dari OVH dengan harga terjangkau
  3. OVH – Adalah nama perusahaan penyedia jasa internet yang berasal dari Perancis, spesifikasi server yang ditawarkan lebih tinggi dan harganya juga lebih tinggi dari 2 produk lainnya.
  4. Online.net – Merupakan penyedia dedicated server dari Jerman, harganya cukup kompetitif dan setiap pembelian dilengkapi DDoS Protection.

Karena daftar diatas merupakan catatan pribadi maka setiap ada yang baru atau ada perubahan data akan secepat mungkin diupdate.

Oh ya anda harus mempersiapkan kartu kredit untuk melakukan pembayaran, kebanyakan dari penyedia dedicated server tidak menerima pembayaran melalui PayPal.

Lokasi server yang ditawarkan mayoritas berada di Amerika (US, CA) dan Eropa (DE, NL, FR). Sayangnya di Indonesia (IIX) masih belum bisa semurah itu dari hasil pencarian saya saat ini. Semoga saja tahun depan sudah ada provider Indonesia yang berani. 🙂

Satu pemikiran pada “Daftar penyedia Dedicated Server murah”

Tulis komentar...