Dimana sebaiknya menyampaikan keluhan ke Zalora?

Akhirnya setelah berbelanja di Zalora saya terkena sedikit masalah pada salah satu produknya, jadi dalam order saya ada isinya sepatu Spotec Grand Lace Taekwondo Shoes buat keponakan saya. Yang jadi masalah ternyata ukuran sepatu keponakan saya sekarang adalah 42 bukannya 41. Waduh… sudah terlanjur checkout walau pembayarannya di tempat (COD: Cash On Delivery).

Nah… berikut adalah pengalaman saya mencoba menghubungi customer service Zalora.co.id untuk mengubah ukuran barang yang sudah saya pesan dan mungkin berguna bagi anda yang ingin menyampaikan keluhan atau komplain kesana. Pada halaman kontak Zalora sebenarnya sudah diberikan beberapa metode untuk melaporkan kasus (calon) pelanggan ke customer service Zalora dan dibedakan menjadi Livechat, Email, dan Telepon ditambah akun media sosial.

Yang pertama saya lakukan adalah mengirimkan email ke [email protected] disertai nomor order dan nama produknya yang ingin diganti. Mungkin karena kebetulan saya membeli di sore hari dan baru sadar ada kesalahan kurang lebih 1 jam kemudian cuma mendapatkan email balasan respon otomatis. Ternyata customer service Zalora cuma aktif jam 9 pagi sampai 6 sore. Wah… telat untuk kontaknya.

zalora-indonesia-email-terimakasih-telah-menghubungi-customer-service

Untuk akun Twitter, Facebook, Instagram milik mereka sebaiknya hanya dibuat melihat katalog atau promo karena nantinya akan diarahkan juga ke halaman kontak Zalora – ini dari pengamatan saya sih dan saya tidak yakin admin social medianya ada 24 jam.

Sebenarnya sambil menunggu balasan pesan lewat email diatas saya menghubungi nomor telepon Zalora Indonesia yang tercantum di (021) 29490100 tapi selalu sibuk dan mungkin karena sudah lewat jam 18.00 akhirnya tidak diangkat. 🙁 Saya tinggal beraktivitas dan tidur jadinya, sambil berharap belum diproses barangnya.
Akhirnya karena saya masih berusaha mengkoreksi order saya karena tidak ingin kerepotan mengurus hal ini setelah barang terlanjur diterima maka saya mencoba Livechatnya yang katanya 24 jam standby dini hari ini. Terus terang kemarin sore sebenarnya sudah saya cari tapi tidak muncul di Mozilla Firefox, akhirnya saya buka di Google Chrome ada label kecil di sebelah kanan halaman. Silahkan diklik saja.

zalora-indonesia-livechat-customer-service

Ternyata memang agen customer service Zalora ada selama 24 jam sehari dan 7 hari seminggu karena saya bisa bertanya mengenai status order saya dan bagaimana cara menggantinya. Walau jawabannya ternyata sudah terlanjur diproses dan hanya bisa diurus setelah diterima barangnya kemudian dikembalikan ke gudang Zalora. Saat saya mau membatalkan transaksi supaya semuanya diulangi dari awal malah saya diingatkan kalau kupon voucher potongan 100ribunya tidak bisa digunakan lagi kalau dicancel. Terimakasih ya mas csnya sudah memberi warning.

Yah… setidaknya ada solusi dan tidak kecewa atas kualitas customer service Zalora lewat Livechat, dan masalah ini bukan karena kesalahan pihak Zalora melainkan saya sendiri yang salah memilih ukuran sepatu saat belanja dan tidak berhasil menghubungi support Zalora pada semua jalur yang ada pada percobaan pertama.

Jadi dari pengalaman saya ini dapat disimpulkan respon tercepat dan terbaik dari pihak Zalora adalah lewat Livechatnya, kalau anda ingin menghubungi mereka sebaiknya menggunakan metode ini langsung.

55 pemikiran pada “Dimana sebaiknya menyampaikan keluhan ke Zalora?”

  1. Pesanan sàya tiba kemaren tp baju sy kesempitan n sepatu ketinggian bisa sy tukar dgn yg harga yg sàma ya nama sàya diana mawuntu ok thanks

    Balas
  2. Barang sy ada sampai sepatu tp ukuran sepatunya kok beda 2 yah? S pesan 39 d sepati tulis 39 tp kok di pake ky 41. Gimn dong ? Sepatu yg 1 uk 39 cocok ke sy

    Balas
    • Halo Maureen, maksudnya ingin pengiriman barangnya dipercepat? Kalau lewat Zalora langsung komplain kesana mbak, bilang saja kecewa buat pelayanannya. Tips ini saya dapatkan dari pengunjung lain juga.

  3. Pesanan no 207112285 sampe saat ini blm dtng ..sy cek di tilp ..kt ny blm terdaftar, knp bisa begini…sy pesan 19-12-15 hrs ny dah sampe..rumah sy dibelakang bidakara…dekat sekali kan..

    Balas
    • Halo Jumi, anda tanyakan nomor tersebut ke ekspedisinya? Ya jelas tidak terdaftar mas, itu nomor order Zalora bukan nomor resi ekspedisinya. Coba cek email anda siapa tahu ada notifikasi pengiriman atau pada halaman status order untuk mendapatkan nomor resinya.

  4. Sy jg udh refund sepatu soalnya kegedean,, dr tgl 17 dkrim k zalora warehoUse koQ smpe skrg blum ada kabarnya yah??tolong infonya dong,,makasih

    Balas
  5. Mohon bntuannya,saya baru pertama kali belanja di zalora menggunakan credit card,no krtu kredit udah saya isi,udah saya msukin ptongan disc,dan pesan,tp konfrmsi dari zalora tdk ada,biasanya ada no order dan di sms apabila berhsil,saya ulang lgi berbelanja,tp voucher yg saya gunakan td tdk bsa digunakan,nah saya mau nanya apakah orderan saya sudah diproses apa belum?takutnya double order,mohon bntuannya,,terimakasih

    Balas
  6. Hi gan
    Saya kan mesan baju di zalora tanggal 28-1-2016, dan uda dikonfirmasi no. order saya 201827715. Masalahnya sampe sekarang kok saya ga bisa tracking barang saya? no.tracking yang dikasih zalora ga bisa ditemukan
    apa karena saya beli barang seller, sehingga lama prosesnya?

    mau live chat juga ga nemu box nya, dan saya search di internet bukan saya aja yg ga nemu box live-chat zalora..

    mungkin agan ada saran?
    thanks anyway

    Balas
  7. Selamt pagi….
    Zalora sy cust atas nama herlin christiana f balukh , melakukan transaksi pembayaran via m_banking BNTT, Dgn no order 202912441…..sejumlah 499,000,_dan ternyata terjadi kesalahan sistim yg akibatx pendobelan transfer…. jdi uang sejumlah RP.499.000 terdebet 2 x ….jdi ada kelebihan setoran RP.499.000,_ dari no order yg sama…..
    Mohon di info kembali zalora,,sy hubungi via telp tetapi tidak bs….. terima ksih zalora ,,,

    Balas
  8. Parah banget saya sudah peringatkan tolong tanggal 25 barang saya sudah datang , akan di usahakan mereka bilang tetapi tidak ada barangnya , barang itu buat hadiah , saya sangat kecewa kepada zalora , saya tidak akan berlanganan lg setelah barang saya databg nanti

    Balas
    • Halo Diwa, tahu pakai ekspedisi apa mbak? Sebaiknya tanya langsung ke cabangnya. Oh ya, tanggal merah untuk pengantaran barang ikut libur mbak.

  9. Mohon bantuan nya saya baru pertama kali order di zalora kmarin siang saya memesan 7 barang nomer pemesanan 262297642 dan sudah melakukan pembayaran melalui rek mandiri sbsar 1.371.000 saya sudah konfirmasi pembayaran tetepi stts barang masih di periksa dan beberapa menit yg lalu sya mendapat peringatan melalui sms untuk segera melakukan pembayaran , artinya pembayaran sya belum terlacak kmana sya harus menghubungi CS zalora tq

    Balas
  10. Terima kasih ZALORA , barang yang saya pesen sesuai dengan pesanan dan tiba pada waktu yang tak terduga , siang pesen besok pagi nyampe .
    lima bintang buat ZALORA

    Balas
  11. saya sudah order dan sudah transfer unt pembelian tas, tapi ternyata saya teliti lagi tas tsb tidak ada tali panjang, bisakah tukar model lain dh harga yg sama?

    Balas
  12. saya sudah melakukan transfer sejak tanggal 30 mei lalu, tiba tiba pada tanggal 1 juni malam saya mendapatkan email kalau order saya dibatalkan. mohon konfirmasinya

    Balas
  13. Saya belanja di zalora pada tgl 9 november 2017 dengan no.order 267141482 merk le najwa,di kirim via jne,,yg membuat saya kecewa barang tidak di packing dengan semestinya,cuma di bungkus plastik putih bening pembungkus bajunya (bukan plastik packing),dan sudah dlm keadaan sobek,kan rawan kotor di samping itu jg tidak nyaman barang yg kt beli bs di lihat banyak org,beli barang di toko kelontong saja masih di kasih bungkus tas keresek,lah ini ol shop besar sepeti zalora tidak menyediakan pembungkus buat packing…

    Balas
  14. Dear Zalora,

    Kenapa untuk request pengiriman hari ini untuk no order 271989682 tidak bisa dilakukan ? saya mohon dengan sangat untuk dapat dibantu pengiriman bisa sampai di alamat yang sy cantumkan sabtu ini 25 nov 2017 sebelum jam 3sore.
    karna sy mau berikan ke teman sy sebagai hadiah besok.

    Thankyou

    Balas

Tulis komentar...