KnowYour4: Menghitung resiko serangan jantung

Kesehatan merupakan hal penting dalam hidup manusia, dengan kemudahan akses terhadap berbagai jenis makanan, kebiasaan hidup yang berbeda, rutinitas olahraga yang semuanya mempengaruhi resiko terserang penyakit. Salah satu penyakit yang tampaknya mulai sering muncul adalah sakit jantung.

Jika anda memiliki perangkat untuk mengukur kadar kolesterol dalam tubuh, berapa tekanan darah anda, dan apakah anda merokok atau tidak maka bisa menggunakan KnowYour4 untuk melakukan perhitungan resiko terkena serangan jantung selama hidup anda. Tentu saja anda bisa mendapatkan informasi ini kalau anda pernah mengikuti uji laboratorium kesehatan.
knowyour4

Kalau anda tidak memiliki informasi yang diminta maka bisa menggunakan cara alternatif perhitungannya (klik What If I Don’t Know These Four Numbers?) dan anda akan diminta memasukkan berapa tinggi anda (dalam satuan kaki dan inci), berapa berat anda (dalam satuan pound Amerika), tekanan darah dan berapa batang rokok yang anda habiskan dalam sehari (isikan 0 kalau tidak merokok).

Cukup anda isikan data – data yang diminta, selanjutnya anda mengisikan jenis kelamin, etnis (karena Indonesia jelas kita pilih Asian), apakah anda sedang menggunakan pengobatan untuk tekanan darah tinggi atau tidak, dan apakah sedang mengidap diabetes. Kalau sudah klik saja klik Calculate My Risk.
knowyour4-your-risk-heart-of-disease
Dan… ternyata dari data – data yang saya masukkan saya memiliki resiko serangan jantung sebesar 34%. 🙁

Tentu saja hasil perhitungan perkiraan resiko serangan jantung dari KnowYour4 jangan digunakan sebagai patokan diagnosa kesehatan anda, gunakan saja sebagai bahan pertimbangan apakah hidup kita sudah sehat, dan jangan lupa konsultasikan dengan dokter untuk lebih lanjutnya.

Tulis komentar...