Konversi MP3 Stereo ke Mono secara massal

Kualitas suara Stereo jelas lebih baik dibanding Mono, tapi tergantung kebutuhan dan kemampuan speaker kadang Mono bisa menjadi pilihan terbaik. Salah satu contoh kasus yang membutuhkan kita mengkonversi audio MP3 dari stereo menjadi mono adalah memutar lagu di handphone, membuat ringtone atau sekedar menghemat kapasitas SD card.

Walau kita bisa secara satu per satu mengubah kualitas audio menjadi mono dengan Audacity tapi ini akan merepotkan kita dan bisa menghabiskan waktu yang cukup banyak sebanding dengan jumlah file MP3nya.

Solusinya? Gunakan software MP3 Quality Modifier saja untuk melakukan konversi audio MP3 secara massal. Anda tidak perlu melakukan instalasi karena ini adalah program portable. Tapi kalau format audio anda adalah selain MP3 (FLAC, WMA, OGG, AAC, atau MP4A) maka silahkan konversikan dahulu dengan program audio converter seperti LameXP.

Untuk menggunakan MP3 Quality Modifier langsung saja masukkan file – file MP3 yang ingin dikonversi atau pilih foldernya.

mp3-quality-modifier

Karena kita ingin merubah audio stereo menjadi mono maka perhatikan dibagian bawah ada Modus, beri centang dan ubah opsinya menjadi Mono. Kalau sudah silahkan klik tombol Process. Silahkan tunggu proses konversi MP3nya sampai selesai, tidak terlalu lama kok.

Semoga membantu. 🙂

Tulis komentar...