Melacak kiriman di Vanuatu

Advertisements

Salah satu negara yang lazim dikenal sebagai tempat wisata di Pasifik adalah Vanuatu dan kalau anda sedang mengharapkan kiriman dari sana atau malah mengirimkan barang ke negara tersebut maka pasti anda ingin tahu bagaimana nasibnya. Hal ini mudah dilakukan kalau melacak langsung ke ekspedisi yang menangani pengiriman di Vanuatu dibandingkan EMS (Express Mail Service) yang akan menampilkan informasinya secara umum.

Bagaimana caranya? Mudah sekali kok, tinggal anda buka saja link berikut untuk membuka halaman Track and Trace: http://www.vanuatupost.vu/index.php/en/track-and-trace dan langsung saja isikan nomor resi yang anda dapatkan ke dalam kotak yang disediakan dan klik Search setelahnya.

vanuatu-post-track-and-trace

Advertisements

Akan muncul tabel Activity Summary yang berisi status pelacakan, dari sini anda dapat mengira – ngira sedang dalam proses apa paket anda.

vanuatu-post-track-and-trace-results

Contoh isi tabel pelacakannya:

Local date/timeActivityLocationRemarks
4/4/2016 9:36 AMPosting/CollectionVUVLIB
4/4/2016 10:06 AMArrival at outward office of exchangeVUVLIB
4/4/2016 10:33 AMDeparture from outward office of exchangeVUVLIB
4/8/2016 10:22 AMArrival at inward office of exchangeMPC JAKARTA

Minimal anda akan tahu kapan waktunya, terjadi apa, lokasinya dimana dan keterangannya kalau ada. Ya… tidak terlalu was – was lah kalau sudah bisa dicek resinya. Oh ya, kalau sudah sampai di Indonesia bisa dicek di EMS Indonesia atau kantor pos.

Semoga bermanfaat. 🙂

Advertisements

Tinggalkan komentar