Memasukkan game lain ke Steam

Kalau anda memiliki game – game bukan dari platform Steam dan ingin menambahkannya kedalam library game Steam ada cara mudah untuk melakukannya.

Guna dari memasukkan game non-Steam ke aplikasi library game Steam adalah lebih rapi dan tertatanya koleksi game anda, dan karena di Indonesia pembajakan game masih meluas cara ini juga bisa untuk menyatukan game original dengan game bajakan menjadi satu lokasi.

Jalankan dulu aplikasi klien Steam anda.

steam-interface-july-2013

Kemudian pilih Games dan pilih Add a Non-Steam Game to My Library.
steam-add-a non-steam-game-to-my -library

Akan muncul jendela dengan nama Add a Game, disini akan muncul daftar aplikasi dan game yang terinstall di komputer anda. Pilihlah satu atau lebih game yang ingin anda integrasikan dengan Steam dengan memberi centang pada kotak di sebelah nama game. Disini contohnya adalah Football Manager 2011. Tekan tombol Add Selected Programs untuk memasukkan game – game non-steam ke library Steam. Selesai!
steam-add-a-game

Sekarang anda bisa menemukan game – game yang anda pilih sebelumnya di library game Steam dan bisa langsung menjalankan game tersebut dari aplikasi Steam.
steam-non-steam-game-information

Tapi bisa anda lihat pada jendela informasi game di Steam ini hanyalah launcher game, jadi tidak ada fitur – fitur standar game dari Steam seperti Achievements, News, Forum, DLC dan sebagainya.

3 pemikiran pada “Memasukkan game lain ke Steam”

Tulis komentar...