Mematikan autodebet BCA

Selamat pagi! Kali ini saya akan berbagi pengalaman dan metode dalam mematikan autodebet ke rekening tahapan BCA. Seperti kita tahu, kita bisa memperbolehkan satu pihak otomatis mengambil dana ke tabungan untuk membayarkan tagihan setiap bulannya.

Mungkin biaya kontrakan, tagihan kartu kredit, cicilan motor, KPR atau BPJS Kesehatan yang sudah wajib disertakan saat daftar baru. Intinya, mungkin anda sudah selesai urusan pembayarannya. Bisa juga ingin membayar sendiri tagihannya, ini yang menjadi alasan saya waktu menonaktifkan autodebet BCA.

Cara mematikan autodebet BCA

  1. Siapkan buku tabungan, KTP (asli bukan fotokopi), dan kartu ATM.
  2. (Opsional BPJS Kesehatan) Juga perlu membawa Kartu Keluarga dan KIS (Kartu Indonesia Sehat) untuk setiap anggota keluarga terdaftar.
  3. Pergi ke kantor BCA.
  4. Antri di customer service, dan tinggal sampaikan saja kasusnya.
  5. Nanti ada biaya materai Rp. 6.500, siapkan uang tunai.
  6. Sekian.

Secara umum untuk blokir tagihan otomatis ke rekening tabungan BCA syaratnya memang semudah itu, cuma repot saja harus datang langsung ke kantornya. Semoga kedepannya bisa dilakukan lewat KlikBCA atau mobile banking.

Oh ya, untuk BPJS Kesehatan, siapa tahu anda ketinggalan Kartu Keluarga atau kartu keanggotaan seperti saya. Kalau mbak/mas CS ga keberatan minta saja nomor hpnya dan kirimkan dokumen yang kurang lewat WhatsApp. Jadi ga perlu ambil cuti lagi.

Sekian dan semoga bermanfaat. 🙂

Tulis komentar...