Mematikan tombol Windows di keyboard

Tombol Windows merupakan cara cepat mengakses menu Start dan memiliki fungsi tambahan sebagai shortcut beberapa fitur di Windows. Karena tata letak dari tombol Windows di keyboard biasanya sering terjadi salah tekan waktu bermain game. Kejadian ini akan mengganggu kenikmatan bermain game, atau kalau anda bermain game online bisa mengakibatkan kekalahan.

Anda tentu ingin mencegah salah tekan tombol bukan? Cara menonaktifkan tombol Windows ini tanpa menggunakan software tambahan dan tanpa obeng untuk melepas tombol dari keyboard. Anda akan mematikan tombol Windows ini menggunakan bantuan registry.

Berikut adalah link download file untuk mematikan tombol Windows beserta variasinya :

File – file diatas memodifikasi registry secara langsung. Anda harus mendownloadnya, kemudian yang perlu anda lakukan hanyalah jalankan file dengan ekstensi .reg ini atau klik kanan dan pilih Merge.
reg-file-right-click-merge

Akan muncul peringatan dari Windows mengenai bahaya menambahkan informasi langsung ke registry, lanjutkan dengan klik Yes.

reg-file-add-informartion-warning

Setelah selesai, restart komputer anda dan nikmati kebebasan tanpa tombol Windows. Bila anda ingin membatalkan modifikasi registry ini gunakan file bernama RemoveScancodeMappings. Anda juga bisa memodifikasi fungsi dari tombol – tombol keyboard dengan software tambahan di Windows.

Tulis komentar...