Cara membayar Prudential lewat KlikBCA

Baru 2 bulan saya mengikuti asuransi Prudential dan 100% masuk ke kesehatan karena ya… faktor usia dan beban kerja. Jadi investasinya (unit link) tidak saya pertimbangkan sama sekali. Nah… metode pembayaran premi Prudential sendiri menggunakan transfer bank dan ini pertama kali saya mencoba membayarnya lewat internet banking BCA.
Langsung saja buka situs KlikBCA: https://ibank.klikbca.com/ dan kemudian login menggunakan username juga passwordnya. Jangan lupa siapkan token/KeyBCA untuk transaksi online nanti.

Setelah itu buka menu Pembayaran > Asuransi. Dalam pilihan Perusahaan asuransi pilih Prudential Life Assurance. Dan lanjutkan dengan mengisikan nomor polis/SPAJnya. Saya ingatkan dulu tambahkan kode 4 digital sebelum nomor polis anda untuk menentukan ini transfernya dibuat apa. 7250 untuk SPAJ, 7251 untuk Polis, 7252 untuk Topup, 7253 untuk Cetak Polis, 7254 untuk Ubah Polis, dan 7255 untuk Cetak Kartu.
klikbca-pembayaran-asuransi-prudential
Disini saya ingin menyetor premi untuk polis asuransi jadi kodenya adalah 7251 disambung nomor polis misal 12345678, maka isinya adalah 725112345678. Jumlah pembayaran memang tidak bisa diisi jadi abaikan saja, kemudian pastikan nomor rekening BCA anda benar dan setelah itu klik Lanjutkan.

Akan muncul berapa tagihan yang harus dibayarkan ke Prudential, sekarang tinggal anda samakan saja dan isikan dalam jumlah pembayaran untuk melunasinya.

klikbca-pembayaran-asuransi-prudential-2

Klik Lanjutkan lagi dan tahap selanjutnya membutuhkan KeyBCA APPLI 1 seperti biasanya dan setelah itu selesai sudah proses pembayaran premi polis asuransi Prudential menggunakan internet banking BCA.

klikbca-pembayaran-asuransi-prudential-diproses

Dari bukti pembayarannya ternyata saya telat membayarnya. Haha. 😀

Oh ya, jangan lupa pada tahap pertama anda beri centang pada Simpan ke Daftar Pembayaran agar untuk transfer bulan depan tinggal memilih saja dari opsinya. Lebih mudah dan cepat jadinya dan tidak perlu mencari – cari nomor polis lagi setiap kali membayar.

Semoga bermanfaat. 🙂

Tulis komentar...